• Selasa, 26 Oktober 2021

Kejujuran Membawa Nikmat 17: Mensegerakan Pemakaman

- Minggu, 12 September 2021 | 09:22 WIB
Ilustrasi (Sibhe)
Ilustrasi (Sibhe)

SUARA isak tangis dan wajah-wajah penuh duka cita terlihat jelas, saat sanak saudara dan warga menyambut kedatangan jenazah Dina.

Selama ini sosok Dina dikenal sangat baik di mata masyarakat sekitar. Ia tak pernah absen dalam mengikuti kegiatan kampung maupun masjid. Bahkan dalam organisasi masyarakat dasa wisma, Dina menjabat sebagai bendahara.

Begitu pula dalam kegiatan ibu-ibu pengajian, Dina selalu dipercaya untuk mengelola keuangan, karena kejujuran dan rasa tanggung jawabnya yang sudah terbukti.

Baca Juga: Ini yang Perlu Dilakukan Jika Mengalami 'Long Covid-19'

Kini sosok yang pendiam tapi banyak kerja itu sudah tiada. Suara sirine ambulance yang maraung-raung, serasa menyayat hati bagi saudara dan warga yang menjemputnya.

Betapa mereka tidak percaya, harus menyambut kepulangan sosok yang mereka sayangi, sudah dalam kondisi sebagai mayat. Tak ada yang memungkiri, bahwa ada rasa kehilangan yang amat sangat di hati mereka.

Para takziyah yang sudah sejak siang hari berkumpul pun merapatkan diri dan berdiri. Mereka seakan saling berebut untuk melihat sosok Dina, untuk yang terakhir kalinya. Meski demikian, suasana tetap tertib.

Baca Juga: Mengapa Penting Punya Kotak P3K di Rumah? Ini Kata Dokter

Melihat kerumunan orang yang begitu banyak, Putri yang memang sudah dalam kondisi lelah fisik dan batin, merasa semakin lemas.

Begitu membuka pintu mobil dan berniat hendak turun, Putri sudah tidak kuat lagi dan tidak ingat apa-apa. Orang-orang pun menyambut tubuh Putri yang hendak jatuh. Rupanya Putri pingsan. Mereka pun menggotong tubuh Putri, sementara sebagian yang lain siap-siap menggotong jenazah Dina.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nasib Petualang Cinta 3: Suka Bohong pada Orang Tua

Minggu, 24 Oktober 2021 | 20:00 WIB

Mensyukuri Nikmat 48: Jodoh yang Tak Disangka-sangka

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 07:31 WIB

Mensyukuri Nikmat 41: Mimpi Meraih Cita-cita

Rabu, 20 Oktober 2021 | 06:28 WIB

Mensyukuri Nikmat 39: Tersingkir dari Rumah Sendiri

Selasa, 19 Oktober 2021 | 12:00 WIB
X