• Selasa, 30 November 2021

Kejujuran Membawa Nikmat 7: Bahagianya Menyambut Kelahiran Buah Hati

- Kamis, 2 September 2021 | 10:18 WIB
Dina akhirnya melahirkan anak perempuan.   (Ilustrasi Sibhe)
Dina akhirnya melahirkan anak perempuan. (Ilustrasi Sibhe)

MASA kehamilan Dina yang berlangsung selama sekitar sembilan bulan, tak terasa sudah dilalui. Hari perkiraan lahir pun sudah tiba, sehingga membuat Parno makin berdebar-debar.

Kerja di kantor menjadi tidak tenang, karena barangkali setiap saat ada berita Dina mendapat tanda-tanda mau melahirkan.

Semua persiapan sebenarnya sudah dilakukan, baik mental maupun materi. Perlengkapan bayi sudah dirinci secara detil, sehingga tak ada yang dirasa kurang. Senam hamil juga diikuti Dina secara rutin, selain olahraga jalan-jalan di pagi hari bersama Parno.

Sementara doa tak pernah lupa selalu dipanjatkan Parno maupun Dina. Parno selalu mengajak Dina bangun malam untuk menjalankan Salat Tahajud, sekalipun pada awalnya terasa cukup berat.

Baca Juga: Mengenal Sosok Semar 1: Tokoh Bijaksana dan Sakti dalam Dunia Mistis Jawa

Sampai akhirnya saat yang ditunggu-tunggu itu tiba. Sepertinya kemudahan jalan diberikan pada mereka, karena Dina merasa tanda-tanda kelahiran sudah dekat saat Parno sedang libur. Bergegas mereka berangkat ke rumah bersalin, di mana Dina biasa memeriksakan kandungan. Parno tak pernah melepaskan genggaman tangannya pada Dina, yang badannya sudah basah oleh peluh.

Meski kelahiran anak pertama, namun prosesnya cukup lancar. Hanya menunggu sekitar empat jam setelah masuk ruang perawatan, sang buah hati sudah lahir ke dunia. Suara tangis bayi yang memenuhi ruangan, terasa sangat indah bagi Parno dan Dina.

"Selamat Pak Parno, putri bapak telah lahir dengan selamat dan sehat," kata dokter.
"Alhamdulillah. Terima kasih dokter."

Baca Juga: Keteladanan Nabi Muhammad SAW

Sejak awal Parno maupun Dina memang tak ingin mengetahui jenis kelamin anaknya selama di kandungan. Mereka ingin tahu saat kelahiran, sekaligus sebagai kejutan. Dan kini mereka sudah mengetahui, anaknya ternyata perempuan.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X