• Kamis, 26 Mei 2022

Lukisan Unik Karya Dosen ISI Jogja Deni Junaedi Mejeng di Kopikuden

- Jumat, 12 November 2021 | 10:46 WIB
Pengunjung pameran tunggal Deni Junaedi, keluarga Muhammad Syafii melihat lukisan unik di Kopikuden. ( Dok DINI Art Manajemen)
Pengunjung pameran tunggal Deni Junaedi, keluarga Muhammad Syafii melihat lukisan unik di Kopikuden. ( Dok DINI Art Manajemen)

harianmerapi.com - Sebanyak 20 lukisan unik karya dosen ISI Jogja Deni Junaedi dipamerkan di Kopikuden Kafe Kuden Sitimulyo Piyungan Bantul.

Pameran ini berlangsung 8 -21 November 2021 dan telah dibuka Kepala dinas Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo.

Keunikan lukisan, tidak hanya pada detail karya yang mengajak kita berpikir sederhana, tapi juga harus mengikuti alur bagaimana cara melihat lukisan biar hasilnya sempurna.

Baca Juga: Baru Belajar Melukis, SBY Unggah Lukisan Senja yang Indah, Ajak Tetap Semangat dan 'Harus Bisa'

Misalnya ada satu lukisan mobil, ketika dilihat dari depan bentuk mobilnya seperti bengkok, tetapi ketika dilihat dari sudut kiri akan tampak sebuah lukisan mobil bagus yang ada di depan pintu.

"Dalam berproses membuat karya, saya video dengan baik dan detail dan saya share ke YouTube channel Painting Explorer," kata Deni Je.

"Artinya proses berkarya bisa diikuti oleh siapapun karena ada dokumentasi sejarah dan membutuhkan keseriusan dan konsentrasi penuh setiap berkarya," ucap Deni Je.

Pada kesempatan membuka pameran, Kwintarto mengaku takjub dengan karya-karya Deni Je, disamping memberikan rasa penasaran.

Sebagai penikmat karya seni kita diajak menikmati dengan durasi waktu yang lama karena detail dan seolah ada karya yg terputus padahal nyambung.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca Puisi Malam Selikuran di Kotagede

Minggu, 17 April 2022 | 14:15 WIB
X