• Kamis, 26 Mei 2022

Baru Belajar Melukis, SBY Unggah Lukisan Senja yang Indah, Ajak Tetap Semangat dan 'Harus Bisa'

- Rabu, 20 Oktober 2021 | 15:43 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berfoto bersama lukisan senja hasil karyanya.  (Akun instagram @aniyudhoyono)
Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berfoto bersama lukisan senja hasil karyanya. (Akun instagram @aniyudhoyono)


JOGJA, harianmerapi.com - Presiden ke-6 Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunggah foto dirinya bersama lukisan senja yang baru saja dia selesaikan akhir pekan lalu.

"Weekend ini Alhamdulillah saya menyelesaikan sebuah lukisan pemandangan senja yang indah di tanah air kita," ujarnya dikutip pada laman akun instagram @aniyudhoyono, Rabu (20/10/2021). SBY mengaku baru belajar melukis.

Lukisan senja yang indah itu terinspirasi dari hasil foto mendiang istrinya, Ani Yudhoyono yang dipotret pada tahun 2011 lalu.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Baru 36,19 Persen, Dinas Kesehatan Kabupaten Temanggung Mentarget di Atas 70 di Akhir Bulan

"Lukisan ini menuangkan hasil fotografi mendiang istri, Ani Yudhoyono yang diambil di daerah Jawa Barat pada tahun 2011," ujar SBY.

Dia menyebut bahwa melukis di atas kanvas dengan ukuran yang sangat besar tidaklah mudah dan justru menjadi tantangan tersendiri untuk SBY. Terlebih, dia mengaku masih proses belajar melukis.

"Melukis di atas kanvas ukuran sangat besar (1 meterx 1,8 meter) memang memiliki tantangan tersendiri. Apalagi cat yang saya gunakan bukan cat minyak melainkan akrilik yang mudah sekali kering," jelas SBY.

Baca Juga: Bupati Jember Minta Maaf Usai Viral Pesta Pernikahan Keluarganya yang Diduga Langgar Pokes

Meski tidak mudah, SBY mengakui bahwa prinsip "Harus Bisa" dapat diterapkan di pelbagai lini kehidupan dan melukis hanyalah salah satu contoh kecil saja.

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Baca Puisi Malam Selikuran di Kotagede

Minggu, 17 April 2022 | 14:15 WIB
X