• Senin, 3 Oktober 2022

Peringatan 7 Hari Meninggalnya 'Cindhil' Gunawan Maryanto, Teater Garasi Mengenang Karya Mendiang

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 11:25 WIB
Gunawan Maryanto  (Instagram/@teatergarasi)
Gunawan Maryanto (Instagram/@teatergarasi)

JOGJA, harianmerapi.com - Teater Garasi Jogja mengundang sahabat dan masyarakat umum untuk mengenang kehidupan serta karya Gunawan Maryanto dalam rangka memperingati 7 hari meninggalnya seniman yang akrab disapa Cindhil itu.

Kegiatan akan dilakukan melalui pertemuan zoom, Selasa (12/10/2021) pukul 19.00 WIB dengan registrasi terlebih dahulu pada tautan bit.ly/3AthWbx dan terbuka untuk umum.

"Sebagai peringatan 7 hari kepergian keluarga kami, Gunawan Maryanto, Mas Cindhil kita, Teater Garasi mengundang anda, para sahabat untuk merayakan kehidupan dan karya-karyanya dalam pertemuan zoom," seperti dikutip dari akun Instagram @teatergarasi, Selasa (12/10/2021).

Baca Juga: 'Mas Cindhil' Gunawan Maryanto Berpulang, Raline Shah: Seperti Mimpi Buruk

Gunawan Maryanto meninggal pada Rabu, (6/10/2021) di Jogja pada usia 45 tahun. Dia adalah seorang seniman multi talenta yang bukan hanya berkecimpung pada dunia teater namun juga seorang penulis dan aktor yang hebat.

"Gunawan Maryanto, Mas Chindil kita, kita tahu adalah seniman yang licin melintasi ragam disiplin: sastra, teater, film, atau seni rupa. Kemampuannya sesungguhnya adalah penerjemahan dari kualitas kemanusiannya yang tinggi: tulus, rendah hati, setia, dan sungguh-sungguh dalam kerja," sambungnya.

"Mudahnya, ia orang baik. Tapi bahkan dalam kebaikannya, ia spesifik. Ia membuat semua orang yang mengenalnya merasa mengenalnya namun sesungguhnya ia tak mau bertepi atau mudah dikenali," lanjutnya.*

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jogja siapkan Festival Prawirotaman, catat tanggalnya

Senin, 22 Agustus 2022 | 10:57 WIB
X