• Selasa, 16 Agustus 2022

Gunawan Maryanto Berpulang, Teater Garasi Berduka

- Kamis, 7 Oktober 2021 | 09:04 WIB
Aktor Gunawan Maryanto dalam film The Science of Fictions.  (HO)
Aktor Gunawan Maryanto dalam film The Science of Fictions. (HO)

JAKARTA, harianmerapi.com - Gunawan Maryanto, aktor, penulis, dan sutradara Teater  Garasi asal Yogyakarta, meninggal dunia pada Rabu (6/10/2021).

Mengutip keterangan akun resmi Instagram Teater Garasi, jenazah Gunawan Maryanto disemayamkan di studio Teater Garasi sejak Rabu (6/10) malam hingga Kamis pukul 08.00 WIB dan selanjutnya dibawa ke rumah duka di Karang Malang. Rencananya pemakaman akan dilakukan Kamis (7/10) hari ini pukul 13.00 WIB di Karang Malang.

Tak hanya Teater Garasi yang berduka, Persatutan Artis Film Indonesia (Parfi) pun juga turut menyampaikan duka cita.

Baca Juga: Perjalanan Hidup Seniman Ludruk Cak Kartolo, dari Gagal Masuk PNS hingga Jual Rumah

“Saya Evry Joe, Ketua Humas Parfi mengucapkan duka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulang dengan mendadaknya sahabat kita, seniman dari Yogya, mas Gunawan Maryanto,” kata Ketua Humas Parfi Evry Joe.

Terkait berita duka ini, Evry mengatakan pihaknya telah menghubungi senior teater Institut Kesenian Jakarta (IKJ) Jose Rizal Manua untuk meminta konfirmasi terkait berita duka yang datang secara mendadak.

“Beliau (Jose Rizal Manua) menyatakan betul berpulangnya mas Gunawan Maryanto itu mendadak, sepertinya serangan jantung. Semoga almarhum berpulang dengan khusnul khatimah,” tambahnya.

Evry mengenang Gunawan sebagai aktor yang berpenampilan sederhana namun dapat mengalahkan aktor populer ibukota ketika berhasil meraih penghargaan aktor terbaik.

“Saya kebetulan kenal beliau tahun 2017, beliau mendapatkan gelar aktor terbaik sebuah film yang digarap di Yogya,” kenang Evry tentang Gunawan.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X