• Senin, 6 Desember 2021

Bangunan Seni Instalasi di Lima Desa Wisata Diresmikan Bupati Sleman

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 20:26 WIB
Bupati Sleman meresmikan lima bangunan seni instalasi di lima desa wisata yang dipusatkan di Desa Wisata Dusun Tegal Loegood Girikerto, Kapanewon Turi, Jumat 15 Oktober 2021. (Humas Pemkab Sleman)
Bupati Sleman meresmikan lima bangunan seni instalasi di lima desa wisata yang dipusatkan di Desa Wisata Dusun Tegal Loegood Girikerto, Kapanewon Turi, Jumat 15 Oktober 2021. (Humas Pemkab Sleman)

SLEMAN, harianmerapi.com - Lima bangunan seni instalasi di lima desa wisata diresmikan Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang dipusatkan di Desa Wisata Dusun Tegal Loegood, Girikerto, Kapanewon (Kecamatan) Turi, Jumat (15/10/2021).

Bangunan seni instalasi tersebut adalah Desa Wisata Dukuh Pandowoharjo Kapanewon Sleman, Desa Wisata Plosokuning Bangunkerto, Kapanewon Turi, Dusun

Tegal Loegood Girikerto, Kapanewon Turi, Dusun Terwilen Margodadi Kapanewon Seyegan dan Dusun Sempu Wedomartani Kapanewon Ngemplak.

Baca Juga: Aden AnB Rilis Lagu 'Untukmu Ibu', Ungkapan Terima Kasih untuk Ibu yang Telah Melahirkan dan Membesarkannya

Dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Sleman Suparmono, anggaran untuk bangunan seni instalasi tersebut berasal dari Dana Keistimewaan DIY sebesar Rp1,2 miliar.

"Kegiatan yang diamanahkan dari danais ini mempunyai dua 'output', yang pertama yaitu delapan atraksi seni event khusus. Seni event khusus sampai saat ini sudah dilaksanakan empat kali," katanya.

Pada Oktober ini akan dilaksanakan dua event khusus yaitu dalam satu pertunjukan pada Event Sleman Creative Week dan satu pertunjukan Bedog Art Festival.

Baca Juga: Polisi : Penyebaran Konten Hoaks di Medsos Merupakan Politik 'Devide et Impera' di Era Digital

Dua lagi akan diselenggarakan untuk mendukung event Ngayogjazz pada November 2021 di Desa Wisata Karang Tanjung, Kalurahan Pandowoharjo, Sleman.

"Output yang kedua adalah pemasangan seni instalasi pada lima desa dengan biaya masing-masing kegiatan pemasangan instalasi seni rata-rata sebesar Rp164 juta," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X