• Senin, 29 November 2021

8 Unit Mobil Berbahan Bakar Listrik Siap Antar Wisatawan Jelajahi Destinasi Wisata Solo

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Dato Sri Tahir saat menjajal mobil listrik di Jalan Jenderal Sudirman Solo, Jumat (15/10/2021).  (ANTARA/Aris Wasita)
Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming bersama Dato Sri Tahir saat menjajal mobil listrik di Jalan Jenderal Sudirman Solo, Jumat (15/10/2021). (ANTARA/Aris Wasita)

SOLO, harianmerapi.com - Delapan unit mobil berbahan bakar listrik yang merupakan hibah dari Yayasan Tahir siap mengantar wisatawan menjelajahi berbagai destinasi wisata di Kota Solo.

Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka pada serah terima mobil listrik di Balai Kota Surakarta, Jumat (15/10/2021) mengatakan, saat ini operasional kendaraan tersebut masih dalam tahap uji coba. Dengan keberadaan transportasi khusus untuk wisatawan ini diharapkan bisa mengeksplorasi berbagai destinasi wisata yang ada di Solo.

"Ini sudah kami bikinkan rutenya, tinggal menunggu plat nomor," katanya.

Baca Juga: Kemnaker Akan Lakukan Intervensi untuk Menekan Angka Kemiskinan Ekstrem di 7 Provinsi

Ia mengatakan beberapa destinasi wisata yang bisa dikunjungi dengan menggunakan alat transportasi tersebut di antaranya wisata Kampung Batik Laweyan dan Kauman.

"Misalnya di Kampung Batik Laweyan juga sudah kami buatkan jalur, selama masih 'trial' ini kami gratiskan dulu. Lihat animo masyarakat seperti apa, ke depan akan kami kenakan tarif," katanya.

Termasuk mengenai penambahan armada, pihaknya juga akan melihat animo masyarakat terlebih dahulu.

Baca Juga: Mencegah Kanker Sejak Dini, Ini Makanan yang Harus Dihindari

"Kami ikut beliau (pemilik Yayasan Tahir), yang pasti ini ramah lingkungan. Bisa dibundling dengan paket wisata yang lain, kami ada sepur kluthuk, ada bus tingkat," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Pemilik Yayasan Tahir Dato Sri Tahir mengatakan pemilihan Solo karena sejak kecil sudah terbiasa dengan daerah tersebut. "Kebetulan ibu saya berasal dari Solo," katanya.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bazar Produk Tani, Petani Bangkit di Masa Pandemi

Rabu, 24 November 2021 | 18:20 WIB

Polsek Grogol Tangkap Perempuan Pelaku Curanmor

Selasa, 23 November 2021 | 20:00 WIB

Polres Sukoharjo Tangkap Lima Pengedar Sabu

Sabtu, 6 November 2021 | 15:24 WIB
X