• Rabu, 8 Desember 2021

Destinasi Wisata Super Prioritas Bali Dibuka Lagi, XL Axiata Kenalkan Jaringan 5G di Denpasar

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 11:51 WIB
Dari kiri Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, sedang memeriksa perangkat BTS di Jl. Sunset Road, Badung, Bali (13/10/2021).  (Dok XL Axiata )
Dari kiri Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa dan Direktur & Chief Commercial Officer XL Axiata, David Arcelus Oses, sedang memeriksa perangkat BTS di Jl. Sunset Road, Badung, Bali (13/10/2021). (Dok XL Axiata )

DENPASAR, harianmerapi.com - PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan jaringan di Bali dalam kondisi prima dan siap menyambut pembukaan kembali pariwisata Bali setelah hampir dua tahun terimbas pandemi.

Hingga saat ini, sebanyak 716 desa/kelurahan di 57 kecamatan dan 9 kabupaten/kota di Bali kini telah terlayani layanan 4G XL Axiata. XL Axiata juga memperkenalkan jaringan 5G kepada masyarakat di Denpasar.

"Di seluruh Bali kami mengoperasionalkan lebih dari 6.600 BTS, di mana 2.400 merupakan BTS 4G. Jumlah BTS 4G tersebut masih akan terus meningkat mengingat saat ini kami juga masih melakukan perluasan di semua kabupaten yang ada di Bali,” kata Direktur Teknologi & Chief Teknologi Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa di Denpasar, Rabu (13/10/2021).

Baca Juga: 25 Tahun XL Axiata, Luncurkan Layanan Konvergensi Pertama di Indonesia Bernama XL SATU

Untuk itu, di sejumlah kawasan wisata paling populer di Bali, XL Axiata juga secara khusus memastikan kualitas jaringan data. XL Axiata telah menyiapkan jaringan 4G di Sanur 22 BTS, Kuta 13 BTS, Nusa Dua 39 BTS, Ubud 13 BTS, Kintamani 12, Seminyak 18, Jumbaran 19, Canggu 15, dan Nusa Penida 9 BTS.

Untuk menopang kebutuhan Denpasar sebagai kota terbesar dan teramai, XL Axiata mengoperasikan 331 BTS. Sementara itu, untuk Bandara Internasional Ngurah Rai, XL Axiata telah siap dengan 11 BTS 4G, Pelabuhan Tanjung Benoa 4 BTS 4G, dan Pelabuhan Penyeberangan Gilimanuk 3 BTS 4G.

Semua desa wisata yang populer sebagai tujuan pelancong juga sudah terlayani jaringan 4G XL Axiata, termasuk Desa Penglipuran, Kelurahan Kubu (Kabupaten Bangli), Desa Tigawasa, Kecamatan Banjar (Kabupaten Buleleng), Desa Sidatapa, di Kecamatan Banjar (Kabupaten Buleleng).

Ada pula Desa Cempaga di Kecamatan Banjar (Kabupaten Buleleng), serta Desa Tenganan di Kecamatan Manggis (Kabupaten Karangasem). Dengan kapasitas dan infrastruktur yang tersedia, XL Axiata optimis akan bisa memberikan layanan telekomunikasi dan data secara maksimal di area-area wisata tersebut.

Kenalkan Jaringan 5G

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X