• Sabtu, 13 Agustus 2022

Wuling Diminta Pasarkan Mobil Listrik Paling Lambat Akhir 2022

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 08:22 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi pabrik Wuling di Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021).  (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Menkes Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi pabrik Wuling di Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021). (ANTARA/HO-Kemenko Kemaritiman dan Investasi)

JAKARTA, harianmerapi.com - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan meminta produsen mobil China, Wuling mulai memasarkan mobil listrik buatannya paling lambat pada akhir 2022.

"Kalau bisa dipasarkan secepatnya, akhir 2022, agar masyarakat bisa beralih ke mobil listrik lebih cepat," kata Luhut dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (1/10/2021).

Luhut menyampaikan hal tersebut saat mengunjungi PT SGMW (Wuling Motors Indonesia) di Karawang, Jawa Barat, Kamis (30/9/2021) untuk melihat perkembangan produksi mobil listrik.

Baca Juga: Mantap! Indonesia Produksi Mobil Listrik Pertama Bulan Mei 2022

Dalam kunjungan tersebut, Luhut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

PT SGMW juga melakukan donasi 40.000 dosis vaksin Sinopharm kepada pemerintah yang diserahkan secara simbolis ke Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin yang hadir secara langsung.

Pabrik Wuling telah diresmikan sejak 2017 dan telah memproduksi berbagai jenis mobil dan kini merambah pasar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Wuling Motors Indonesia mendukung program elektrifikasi kendaraan di Indonesia dengan cara memperkenalkan berbagai macam kendaraan listrik untuk masyarakat.

Baca Juga: Diskon Harga Mobil Baru Diperpanjang Hingga Desember 2021

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X