• Rabu, 17 Agustus 2022

Teater Belang Siapkan Pementasan dengan Lakon 'Komplikasi: Kagol Nesu Getun'

- Minggu, 7 November 2021 | 09:02 WIB
Pemain dan kru Teater Belang menjelang latihan.  (Dok Teater Belang)
Pemain dan kru Teater Belang menjelang latihan. (Dok Teater Belang)

BANTUL, harianmerapi.com - Setelah hampir 2 tahun vakum tidak ada agenda pentas dikarenakan pandemi Covid-19, Sanggar Teater Belang kembali menyiapkan agenda pementasan.

Dalam waktu dekat tepatnya Sabtu, 27 November 2021 dalam rangka memperingati Hari Pahlawan para punggawa Teater Belang telah menyiapkan sebuah sandiwara cekak dengan lakon 'Komplikasi: Kagol Nesu Getun'. Saat ini sudah mulai proses penggarapan, termasuk latihan setiap seminggu sekali.

Penulis naskah sekaligus sutradara Arie Susilo mengatakan, pentas sandiwara cekak akan tampil di panggung seni Kampung Rendeng Kulon sebagai pengisi puncak acara yang diadakan Pemuda Pemudi Bhakti Rendcom Rendeng Kulon Timbulharjo Sewon Bantul.

Baca Juga: Profil 'Mas Cindhil' Gunawan Maryanto, Perankan Widji Thukul Hingga Raih Piala Citra

Arie menambahkan, sebetulnya lakon 'Komplikasi: Kagol Nesu Getun' ini sedianya akan ditampilkan pada acara peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan RI di bulan Agustus lalu. Namun karena situasi pandemi yang belum menurun, terpaksa agenda pentas dibatalkan.

Sehubungan saat ini Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) telah turun di Level 2, sehingga sudah ada pelonggaran kegiatan termasuk pentas teater.

Meski demikian lanjut Arie, kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan tetap menjadi syarat utama untuk setiap kegiatan. Kesehatan dan keselamatan tetap menjadi prioritas.

"Jangan sampai kendur atau abai terhadap prokes meskipun pandemi sudah melandai," ujar Arie.

Senada dengan Arie, salah satu pemain senior di Teater Belang Slamet Riyadi berharap, semoga situasi pandemi tetap landai dan tidak ada penambahan kasus lagi sehingga agenda pentas bisa terlaksana.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X