• Minggu, 17 Oktober 2021

Ratusan Pelaku Wisata dan Seni Budaya di Temanggung Divaksin

- Rabu, 15 September 2021 | 20:37 WIB
Pelaku pariwisata tengah menjalani vaksinasi (Foto: Zaini Arrosyid)
Pelaku pariwisata tengah menjalani vaksinasi (Foto: Zaini Arrosyid)

TEMANGGUNG, harianmerapi.com - Seiring dibukanya destinasi pariwisata dan dibolehkannya digelar pertunjukan seni budaya, Pemkab Temanggung vaksinasi pada pelaku pariwisata dan seni budaya di kabupaten tersebut.

Bupati Temanggung Al Khadziq mengatakan vaksinasi pada pelaku seni dan budaya serta pelaku pariwisata diperlukan untuk memberi perlindungan dan mengurangi resiko pada mereka dari paparan virus Corona.

"Melalui kegiatan ini, intinya kami ingin membangkitkan kepercayaan masyarakat untuk kembali beraktivitas seni budaya seperti dulu lagi , yang sudah hampir selama 2 tahun kegiatan seni budaya ini terhenti akibat Covid-19, " kata Bupati Al Khadziq disela vaksinasi, pada pelaku wisata dan seniman di Pendopo Pengayoman, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Lurah Senen Ingin Wujudkan Nglanggeran Jadi Kawasan Wisata dan Ekonomi Produktif

Alkhadziq mengatakan berbagai pengaturan pada destinasi pariwisata dan aktivitas seni budaya itu diterapkan untuk pengendalian penularan Covid-19. pengaturan itu yakni penerapan protokol kesehatan.

Dikatakan berbagai pengaturan jangan sampai menghambat kreativitas seni budaya yang ada di masyarakat, karena itu pihaknya ingin memastikan pentas seni dan budaya tetap aman dari penyebaran Covid--19.

Disampaikan pada vaksinasi Rabu sebagai langkah awal, akan ada lagi vaksinasi untuk pelaku wisata dan seni budaya yang lebih banyak, maka itu pihaknya terus mendata agar semua bisa divaksin. " Hari ini disediakan 300 dosis vaksin," katanya.

Baca Juga: Tingkat Kesembuhan Pasien Covid-19 di Sleman Capai 86 Persen

Dikatakan tempat wisata pada prinsipnya sudah bisa dibuka. Vaksinasi para pelaku wisata atau awak di destinasi wisata untuk memberikan jaminan kepastian dan membangkitkan rasa percaya diri publik untuk kembali berkegiatan wisata dan kembali berkegiatan seni budaya di Kabupaten Temanggung.

"Kasus COVID-19 sekarang sudah mulai turun, pertunjukan seni maupun objek wisata boleh dibuka. Sekarang masyarakat kalau mau punya hajatan juga boleh dan yang mau nanggap kesenian silakan tetapi ada ketentuan dengan menerapkan prokes," katanya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lumbung Pangan Penting untuk Kelanjutan Hidup

Jumat, 15 Oktober 2021 | 22:03 WIB
X