• Rabu, 8 Desember 2021

Bawang Dayak Dipercaya Mampu Lancarkan Air Seni

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:26 WIB
          Umbi bawang dayak bisa sebagai obat alami. (Foto: Sulistyanto)
Umbi bawang dayak bisa sebagai obat alami. (Foto: Sulistyanto)

harianmerapi.com - Bawang dayak atau sering disebut juga bawang sabrang, dipercaya mampu dimanfaatkan sebagai peluruh air seni.

Caranya cukup memanfaatkan 50 gram umbi segar bawang dayak. Cara membuat ramuannya, umbi bawang sabrang dicuci sampai bersih lalu diparut.

Setelah itu diperas dan disaring. Hasil penyaringan ditambah setengah gelas air matang panas. Setelah dalam keadaan hangat, lalu diminum sehari dua kali, masing-masing seperempat gelas pagi dan sore hari.

Baca Juga: Hilang Ditelan Siluman karena Masuk Hutan Larangan

Dengan izin Yang Maha Kuasa, maka gangguan sulit kencing akan dapat teratasi cukup dengan rutin mengkonsumsi ramuan umbi bawang dayak.

Selain itu juga dipercaya bisa membantu mengempeskan benjolan dan menghilangkan rasa sakit atau nyeri akibat peradangan seperti penderita kanker payudara.

Caranya menggunakan 10 siung umbi bawang sabrang atau dayak dan satu gelas air matang. Resep membuat ramuannya, yakni umbi tersebut dicuci bersih menggunakan air mengalir.

Baca Juga: Maulid Nabi Muhammad SAW Bagian 11, Kisah Ketamakan Pasukan Rasul dalam Pengalaman Pahit Perang Uhud

Setelah itu dicampur dengan air secukupnya dan dihancurkan dengan cara diblender. Ramuan ini diminum dua sampai tiga kali per hari sebanyak satu gelas.

Bahkan dapat juga umbi bawang sabrang dikonsumsi mentah dengan jumlah lima sampai 10 siung sebanyak tiga kali sehari. Jika tak suka dengan rasanya, irisan-irisan bawang sabrang dapat dimakan dengan pisang, seperti ketika menelan obat wujud pil/tablet yang pahit.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Minum Kopi Tanpa Gula, Merontokkan Lemak dalam Tubuh

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:22 WIB

Bunga Honje Ampuh Mengahalau Toksin dan Pembersih Darah

Minggu, 28 November 2021 | 09:05 WIB

Ini Beberapa Opsi Terapi Kanker Paru Menurut Spesialis

Jumat, 26 November 2021 | 20:50 WIB

Manfaat Kulit Bawang Banyak Banget Bun, Apa Saja?

Senin, 22 November 2021 | 10:11 WIB
X