• Selasa, 30 November 2021

Hilang Ditelan Siluman karena Masuk Hutan Larangan

- Senin, 18 Oktober 2021 | 10:15 WIB
 Orang tak berani masuk ke hutan larangan. (Ilustrasi Pramono Estu)
Orang tak berani masuk ke hutan larangan. (Ilustrasi Pramono Estu)

HUTAN ini terletak 15 Km ke utara dari arah kota Magelang. Sekitar 50 tahun lalu, belum dibangun papan-papan untuk rumah penduduk.

Kondisinya masih hutan lebat. Warga seputaran hutan itu kerap mencari hasil hutan. Sela-sela tanah yang bisa ditanami dipakai untuk berladang. Beberapa ada yang suka berburu, terutama laki-laki.

Kendati boleh merambah hutan, namun ada satu pantangan. Warga dilarang memasuki daerah larangan. Jangan sampai menerobos sampai jauh ke tengah-tengah hutan.

Baca Juga: Mensyukuri Nikmat 35: Merindukan Sosok Ayah yang Melindungi

Orang dewasa yang paham larangan itu tak berani melanggar. Apalagi anak-anak. Orangtua sering menakuti ada siluman di tengah hutan.

Peristiwa mencekam yang terjadi adalah hilangnya orang ketika bermain-main di rimbunnya hutan. Pernah tiga orang warga pergi ke hutan saat mentari sepenggalah. Ketika petang, hanya dua orang yang kembali.

“Sudah saya cegah. Tapi, dia ngeyel. Terus mengejar buruan,” ujar salah seorang dari dua orang yang tersisa itu.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 2: Kerajaan Dipenuhi Sengketa Masalah Kepemimpinan dan Suksesi

Ternyata, tiga orang itu sedang berburu. Tapi, satu orang berburu sampai jauh demi binatang yang sulit dikejarnya. Mendengar kabar itu, ketua kampung memerintahkan untuk mencari.

Bukannya tak mati-matian mencari satu orang yang hilang itu, namun memang tak ada peninggalan jejak sedikit pun. Orang yang dicari seolah-olah lenyap ditelan bumi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Misteri Musang Jadi-Jadian Pemakan Ayam Orang Kampung

Senin, 15 November 2021 | 22:00 WIB
X