• Rabu, 8 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 35: Merindukan Sosok Ayah yang Melindungi

- Senin, 18 Oktober 2021 | 08:06 WIB
Dewi mencari sosok ayah yang melindungi pada orang lain. (Ilustrasi Sibhe)
Dewi mencari sosok ayah yang melindungi pada orang lain. (Ilustrasi Sibhe)

GARIS hidup manusia kadang memang aneh. Tingkah laku anak, tak jarang mencerminkan bagaimana dahulu orang tua berperilaku pula. Akhirnya sering muncul komentar, "wajar saja, dulu orang tuanya juga seperti itu."

Hal itu rupanya juga menimpa pada diri Purbo dan anak-anaknya. Salah satu anak laki-lakinya, Bagas terpaksa harus dinikahkan karena sudah menghamili teman perempuannya.

Hal itu pernah menimpa Purbo, ketika menghamili Darti, perempuan yang juga ibunya Bagas.

Baca Juga: Raden Mas Sandeyo Kiai Mlangi 2: Kerajaan Dipenuhi Sengketa Masalah Kepemimpinan dan Suksesi

Tak seleng setelah kejadian memalukan itu, disusul dengan peristiwa yang lebih membuat keluarga Purbo merasa dipermalukan lagi. Dewi yang merupakan anak perempuannya, dibawa kabur bapak-bapak dan ternyata hal itu dilakukan lantaran Dewi sudah telanjur hamil.

Ujian seolah datang secara beruntun. Namun bagi tetangga yang tahu sejarah kehidupan Purbo dengan Darti, akhirnya hanya bisa mencibir. "Ya pantas saja," demikian kata mereka.

Darti sendiri tak habis pikir, bagaimana bisa Dewi yang masih di bawah umur, harus terperosok dalam pergaulan bebas. Yang lebih membuat Darti merasa miris, mengapa harus seorang bapak-bapak yang telah menghamili Dewi.

Baca Juga: Kencan dengan Pria Hidung Belang, Ternyata Usianya Sudah Lebih 200 Tahun

Darti rupanya tak bisa berkaca pada kondisi keluarganya. Selama ini ia terlalu mermanjakan Dewi secara berlebihan. Padahal yang dibutuhkan seorang anak bukanlah kemanjaan berupa materi, namun lebih pada rasa kasih sayang.

Memang semua keinginan Dewi dipenuhi, tapi hubungan secara pribadi di antara mereka sesungguhnya sangat kurang. Darti lebih asyik dengan dirinya sendiri.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X