• Rabu, 8 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 30: Buah Jatuh Tak Jauh dari Pohonnya

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:05 WIB
Meski masih SMP anak-anak sudah suka merokok. (Ilustrasi Sibhe)
Meski masih SMP anak-anak sudah suka merokok. (Ilustrasi Sibhe)

KESUKAAN Purbo mengumbar nafsu 'mo limo' tak juga sembuh, sampai anak-anaknya menginjak usia dewasa.

Tak disadarinya, perilaku orang tua seperti itu merupakan pelajaran bagi anaknya, sehingga ada di antara mereka yang jadi ikut-ikutan. Terutama Bagus dan Bagas, yang merupakan anak dari istri kedua, Darti.

Sejak masuk sekolah SMP, dua anak laki-laki pasangan Purbo dengan Darti itu sudah berani menghisap rokok. Orang bilang kenakalan remaja. Tapi sepertinya tindakan mereka tidak seperti remaja saja.

Baca Juga: Kencan dengan Pria Hidung Belang, Ternyata Usianya Sudah Lebih 200 Tahun

Mereka juga sudah mengenal teman perempuan, yang mereka sebut sebagai pacar. Bahkan juga sering berganti-ganti. Persis seperti yang dilakukan Purbo saat masih muda.

Karena sudah diberi kendaraan bermotor, maka pergaulan Bagus dan Bagas pun menjadi lebih bebas. Setiap hari hanya 'ubyang-ubyung' tanpa arah dengan teman-temannya.

Masih beruntung mereka tak terjerumus ke penggunaan obat-obatan terlarang semacam narkoba. Namun minuman keras seolah sudah menjadi kebiasaan.

Baca Juga: Misteri Pring Petuk 5: Banyak yang Menikah dengan Peri untuk Kekayaan

Sedang Dewi sebagai anak perempuan Darti, persis seperti ibunya. Sejak kecil ia sudah sering diajak untuk shoping dan sekadar jalan-jalan, sehingga sampai besar pun kebiasaan itu seolah sudah menjadi gaya hidupnya bersama teman-teman sekolahnya.

Bedanya, jika dulu selalu bersama ibunya, maka sekarang Dewi yang merasa sudah besar melakukannya sendiri. Bahkan ia tak mau jika harus pergi di tempat umum dengan ibunya. Dewi malu disebut anak mami jika sampai ketahuan teman-temannya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X