• Kamis, 26 Mei 2022

Kandungan Kalsium Ikan Salem Mampu Redakan Nyeri Haid

- Jumat, 21 Januari 2022 | 08:30 WIB
Ikan salem dapat diolah menjadi beberapa jenis masakan yang bermanfaat bagi kesehatan.  (Foto: Sulistyanto)
Ikan salem dapat diolah menjadi beberapa jenis masakan yang bermanfaat bagi kesehatan. (Foto: Sulistyanto)

harianmerapi.com – Ikan salem termasuk jenis ikan laut yang mudah ditemukan di pasaran dengan harga terjangkau. Selain mengandung banyak gizi, bisa berperan pula untuk mencegah serta mengatasi beberapa keluhan kesehatan.

Adapun contoh cara pemanfaatan ikan salem, misalnya diolah menjadi beberapa jenis masakan. Ketika secara berkala mengkonsumsi asupan berbahan ikan salem, diharapkan berdampak bagus bagi kesehatan.

Sebagai contoh, dengan adanya kandungan vitamin B kompleks pada ikan salem antara lain akan membantu mencegah migren atau sakit kepala sebelah.

Baca Juga: Ikan Tuna Kaya Kandungan Protein, Ampuh Mencegah Rambut Rontok

Ada pula kandungan mineral kalsium, sehingga dapat berperan menghindarkan dari kekurangan kalsium. Jika sampai kekurangan antara lain bisa memicu nyeri pada otot serta persendian, daya ingat melemah dan kekebalan tubuh menurun.

Sejumlah sumber juga menyebutkan, kandungan kalsium dan zat besi pada ikan salem dapat meredakan maupun membantu mengatasi nyeri haid.

Bahkan ketika kaum hawa rutin mengkonsumsi olahan berbahan ikan salem akan membantu menghindarkan dari risiko terkena serangan kanker payudara.

Baca Juga: Ternyata Porang Bisa Dijadikan Aneka Menu Makanan dan Minuman, Ini Contohnya

Lalu untuk membantu mempercepat sembuhnya batuk, yakni bisa mengkonsumsi olahan ikan, namun memasaknya cukup dikukus atau ditim. jangan di goreng, bisa ditim maupun dikukus.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X