• Sabtu, 25 Juni 2022

Yusman dan Galeri Kopi Macan Fasilitasi Pameran Gratis untuk Menggiatkan Kehidupan Berkesenian di Yogyakarta

- Senin, 25 April 2022 | 12:05 WIB
Pematung Enam Presiden Yusman.  (Foto: Teguh)
Pematung Enam Presiden Yusman. (Foto: Teguh)

harianmerapi.com - Galeri Kopi Macan di Tegal Senggotan, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul, adalah milik Pematung Enam Presiden Yusman.

Galeri ini dibuat sengaja didedikasi bagi para seniman lintas sektor yang akan mengadakan kegiatan namun terkendala tempat pelaksanaan.

Di Galeri dan Kopi Macan, Yusman memberikan fasilitas ruang pamer serta kelengkapannya secara gratis, untuk dimanfaatkan oleh para seniman di Yogyakarta.

Baca Juga: Pengalaman Mistis Mancing di Kali Gajah Wong Ditemani Demit, Ini Jadinya

Sebagai mana dikatakan kepada Koran Merapi, Minggu (24/4/2022) malam, pihaknya tidak mengutip sewa gedung hanya sekadar bantu bayar penggunaan listrik dan petugas jaga pameran.

Bahkan jika penyelenggara pameran memiliki petugas jaga, pihaknya hanya mengutip biaya penggunaan listrik saja yang tidak seberapa besar.

Menurut Yusman hal ini dilakukan karena semata ingin menggiatkan kehidupan berkesenian di kota Yogyakarta.

"Saya merasa dibesarkan oleh Yogyakarta mungkin dengan cara seperti ini andil yang bisa saya berikan untuk membantu teman-teman seniman berkarya maupun melakukan pertunjukan sastra, pentas musik dan tarian di tempat ini. Silakan saja," ucap Yusman bernada ajakan.

Baca Juga: Heboh Berita Penyitaan Apartemen Jimin BTS, Ini Tanggapan Resmi Agensi

Sejak diresmikan setahun lalu tepatnya 25 Maret 2021 oleh GKR Mangkubumi, Galeri Kopi Macan sudah disambangi oleh banyak seniman dan komunitas untuk berpameran dan menggelar kegiatan seni budaya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X