• Kamis, 1 Desember 2022

Kronologi kejadian di Stadion Kanjuruhan menurut saksi mata, ngeri Rek!

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:07 WIB
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022).  (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)
Aparat keamanan menembakkan gas air mata untuk menghalau suporter yang masuk lapangan usai pertandingan sepak bola BRI Liga 1 antara Arema melawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022). (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

 

HARIAN MERAPI - Seorang saksi mata dengan akun Twitter LIBRA_12 @RezqyWahyu_05 melaporkan kronoligi kejadian di Stadion Kanjuruhan Malang, yang menewaskan lebih dari 130 orang.

Berikut penuturannya :

Dari awal saya masuk stadion (kondisi pemain sedang pemanasan) semua berjalan aman dan tertib hingga kick off pukul 20.00 WIB

Baca Juga: Tak ada sepakbola sebanding nyawa, kasus meninggalnya 127 orang akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang

Kick off dimulai dan pertandingan berjalan aman, tanpa kericuhan sedikitpun...Yang ada hanya suporter Arema yang saling melontarkan psywar ke arah pemain Persebaya.

Babak pertama selesai, dan saat jeda istirahat, ada sekitar 2-3 kali kericuhan sedikit di tribun 12-13, yang bisa segera diamankan oleh pihak berwenang.

bakan ke-2 berlanjut dan tim Persebaya berhasil mencetak golnya yang ke-3. Arema FC semakin tampil menyerang menggempur gawang Persebaya, tapi tidak ada gol yang tercipta.

"Semakin banyak serangan, semakin gemas juga kita sebagai suporter menontonnya," ujar dia.

Baca Juga: Hasil Serie A Italia, Milan ke posisi tiga setelah hajar Empoli 3-1

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X