• Rabu, 30 November 2022

Persebaya kalahkan Arema 3-2, berakhir ricuh, 127 orang meninggal dunia

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 07:15 WIB
 Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya.  (ANTARA/Vicki Febrianto)
Sebuah mobil polisi rusak di lapangan Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (1/10/2022) malam, akibat kericuhan yang terjadi usai pertandingan antara Arema FC melawan Persebaya Surabaya. (ANTARA/Vicki Febrianto)


HARIAN MERAPI - Persebaya Surabaya memetik kemenangan atas Arema FC dengan skor 3-2 dalam pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu malam.


Ini merupakan kemenangan perdana Persebaya Surabaya di kandang Arema FC setelah 23 tahun.


Sayangnya, usai pertandingan, pecah kericuhan yang mengakibatkan 127 orang meninggal dunia di dalam stadion, karena kehabisan napas setelah polisi menembakkan gas air mata. Tragedi Kanjuruhan ini masih diselidiki polisi.

 

Baca Juga: 127 orang meninggal akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, mayoritas di dalam stadion kehabisan napas


Gol kemenangan Persebaya Surabaya masing-masing dicetak oleh Silvio Junior pada menit ke-8 dan Leo Lelis pada menit ke-32 dan Sho Yamamoto pada menit ke-51. Sementara gol balasan Arema FC dicetak oleh Abel Camara pada menit ke-42 dan melalui titik putih pada menit ke-45.

Meski menguasai jalannya pertandingan, namun Arema FC harus tertinggal satu gol akibat skema serangan balik yang dimainkan oleh Persebaya. Tendangan keras yang dilepaskan oleh Silvio Junior mampu menaklukkan penjaga gawang Arema FC Adilson Maringa pada menit ke-8.

Arema FC yang tertinggal berupaya untuk menyamakan kedudukan, namun belum ada peluang yang mampu membuka barisan pertahanan Persebaya. Persebaya lebih banyak menunggu di daerah pertahanan dan sesekali mencuri kesempatan melalui skema serangan balik.

Baca Juga: 127 orang meninggal akibat kericuhan di Stadion Kanjuruhan Malang, Ini kronologinya

Halaman:

Editor: Hudono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X