• Kamis, 18 Agustus 2022

Pemkab Sukoharjo Total Terima 2.100 Dosis Vaksin PMK untuk Hewan Ternak

- Rabu, 29 Juni 2022 | 17:35 WIB
Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo melaksanakan vaksinasi PMK pada hewan ternak.  (Wahyu Imam Ibadi)
Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo melaksanakan vaksinasi PMK pada hewan ternak. (Wahyu Imam Ibadi)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Pemkab Sukoharjo menerima kiriman kedua vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) sebanyak 2.000 dosis dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

Total keseluruhan Pemkab Sukoharjo sudah menerima 2.100 dosis vaksin PMK dari pemerintah pusat. Sebanyak 300 dosis vaksin PMK di antaranya sudah disuntikkan pada hewan ternak.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Arif Rahmanto, Rabu (29/6/2022) mengatakan, Pemkab Sukoharjo sudah menerima dua kali kiriman vaksin PMK dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian.

Baca Juga: Perkuat Legalitas, Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Sleman Kukuhkan Kelompok Tani - Kelompok Wanita Tani

Tahap satu dan dua semuanya sudah diterima Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo.

Khusus untuk kiriman tahap kedua ada 2.000 dosis vaksin PMK diterima Pemkab Sukoharjo. Vaksin PMK tersebut sekarang masih disimpan dan siap digunakan untuk vaksinasi hewan ternak.

"Kiriman vaksin PMK dilakukan secara bertahap oleh Kementerian Pertanian ke Pemkab Sukoharjo. Total sudah ada 2.100 dosis vaksin PMK diterima Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo," ujarnya.

Baca Juga: Waspada bagi Kaum Wanita: Rok Tersangkut Rantai, Warga Kota Jogja Tewas Terpelanting dari Motor

Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo akan melaksanakan vaksinasi PMK pada sejumlah sasaran hewan ternak skala prioritas.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X