• Rabu, 17 Agustus 2022

Jelang Idul Adha dan Adanya Wabah PMK, Pemuda Tani HKTI Jogja Gelar Sekolah Tani Secara Hybrid

- Minggu, 26 Juni 2022 | 06:30 WIB
Sebagian peserta, panitia dan narasumber Sekolah Tani DPD Pemuda Tani HKTI Jogja foto bersama.  (Foto: Dok. Pemuda Tani HKTI Jogja)
Sebagian peserta, panitia dan narasumber Sekolah Tani DPD Pemuda Tani HKTI Jogja foto bersama. (Foto: Dok. Pemuda Tani HKTI Jogja)

 

SLEMAN, harianmerapi.com - DPD Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) atau Jogja menggelar kegiatan bertajuk Sekolah Tani di Joglo Adhini Bawono Lestari kawasan Kalijeruk Ngemplak Sleman, Sabtu (25/6/2022).

Sekolah Tani yang dilaksanakan secara hybrid (offline/online) tersebut mengusung tema "Biosecurity, Imunitas, dan Kesyar'ian Ternak Qurban Menghadapi Endemi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)."

Selain itu dengan adanya Sekolah Tani tersebut diharapkan dapat memberikan informasi dan wawasan tersendiri dalam menghadapi Hari Raya Idul Adha yang tinggal beberapa hari lagi.

Baca Juga: Batasi Penyebaran Covid-19, Inilah Cara Paling Efektif Hentikan Timbulnya Varian Baru

Menurut Ketua DPD Pemuda Tani HKTI DIY, Muhammad Abduh Zulfikar SPt, Sekolah Tani yang digelar secara hybrid merupakan follow up dari peresmian training center pertanian, peternakan, dan perikanan yang diresmikan langsung oleh KetuaUmum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr Moeldoko SIP, Mei 2022 lalu.

Sekolah Tani merupakan lembaga dibawah naungan organisasi HKTI DIY yang fokus pada sektor pertanian, peternakan, perkebunan, dan perikanan dengan tujuan menjadi tempat edukasi, berbagi ilmu/wawasan/pengalaman serta silaturahmi untuk meningkatkan kualitas pendapatan petani di Indonesia,” papar Zulfikar.

Sekolah Tani yang diselenggarakan secara rutin, lanjutnya, diharapkan pula bias menjadi narator atau instrumen yang menjawab persoalan pertanian secara umum di masyarakat.

Baca Juga: Petung Jawa Weton Minggu Pon 26 JUni 2022, Pandai Berdagang atau Bertani, Kata-katanya Menyejukkan Suasana

Halaman:

Editor: Hudono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X