• Senin, 6 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 36: Dihamili Bapak-bapak yang Sudah Berkeluarga

- Senin, 18 Oktober 2021 | 12:20 WIB
Dewi terpaksa melahirkan saat ayahnya masih dipenjara. (Ilustrasi Sibhe)
Dewi terpaksa melahirkan saat ayahnya masih dipenjara. (Ilustrasi Sibhe)

PERSOALAN seberat apapun, harus bisa diselesaikan dengan baik. Hal itu yang kini tengah dialami Purbo. Dewi sudah telanjur hamil, sehingga harus segera ada yang bertanggung jawab.

Yang jadi persoalan, laki-laki pelakunya adalah seorang bapak-bapak yang sudah berkeluarga, sementara Dewi yang masih di bawah umur atau ABG. Itu artinya persoalan tak bisa diselesaikan dengan mudah.

Tak cukup hanya menikahkan Dewi dengan Sasongko, karena masih ada urusan hukum di belakangnya. Status Dewi yang masih di bawah umur, membuat Sasongko harus mempertanggungjawabkannya secara hukum.

Baca Juga: Kakak Kesurupan, Setannya Bilang Suka Sama Aku

Tidak main-main, ancaman hukumannya minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun serta denda paling banyak Rp5 miliar.

Semua pilihan yang diambil pasti akan terasa pahit. Kalau pun diupayakan secara kekeluargaan, maka jalur hukum tetap harus berjalan mengingat kasusnya menyangkut anak di bawah umur.

"Itu artinya, kalaupun kita menikahkan Dewi dengan Sasongko, status Dewi nanti jadi sangat sulit karena harus menunggu suaminya selama di tahanan. Belum lagi urusan kita dengan istri Sasongko, pasti masih akan rumit lagi," kata Purbo saat mencoba menyelesaikan persoalan dengan Darti.

Baca Juga: Kencan dengan Pria Hidung Belang, Ternyata Usianya Sudah Lebih 200 Tahun

"Kita sudah telanjur malu dengan peristiwa ini, biar saja Sasongko mendapat hukuman sesuai hukum yang berlaku. Soal bagaimana anak Dewi nanti, kita pikirkan saja belakangan," kata Darti.

"Tapi tidak mungkin kita biarkan cucu kita nanti lahir tanpa ayah. Itulah yang harus kita pikirkan segera," lanjut Purbo.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X