• Selasa, 27 September 2022

DPW AHBI Yogya-Jateng siap berikan pendidikan profesi khusus bagi masyarakat dalam bidang hukum dan bisnis

- Jumat, 23 September 2022 | 08:30 WIB
Ketua Umum AHBI, Petrus Loyani SH MH MBA CBL CTL saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam deklarasi DPW AHBI Yogya-Jateng. (Foto-Yusron Mustaqim)
Ketua Umum AHBI, Petrus Loyani SH MH MBA CBL CTL saat memberikan sambutan dan pengarahan dalam deklarasi DPW AHBI Yogya-Jateng. (Foto-Yusron Mustaqim)

HARIAN MERAPI - Dewan Pimpinan Wilayah Akademi Hukum dan Bisnis Indonesia (DPW AHBI) Yogya-Jawa Tengah mulai dideklarasikan di Hotel Ros Inn Bantul, Kamis (22/9/2022).

Ketua Umum AHBI, Petrus Loyani SH MH MBA CBL CTL mengungkapkan, dibentuknya DPW AHBI Yogya-Jateng tersebut merupakan kali keempat pengurus DPW AHBI yang sebelumnya telah dibentuk yakni DPW AHBI Kalimantan Barat, Sumatera Selatan dan Jawa Timur-Bali.

Untuk itu kehadiran AHBI relevan dengan keberadaan kampus merdeka atau kurikulum merdeka yang dicanangkan pemerintah dan terbukti sejumlah perguruan tinggi telah menjalin kerja sama.

Baca Juga: DPD HAPI DIY Dilantik, Berikut Sususan Pengurus Periode 2022-2025

“Di dalam dunia profesional dan bisnis terjadi dua hal yakni kolaborasi dan kompetisi dan semua ingin menang dan menjadi pemenang," ujar Petrus Loyani di sela-sela deklarasi.

Untuk itu salah satu cara menjadi pemenang harus memiliki bekal keunggulan kompetensi sehingga dapat berkompetisi.

"Kehadiran AHBI dengan visi dan misi memaknai manusia merdeka yang bebas dari semua ketidakberdayaan khususnya bidang ekonomi," jelasnya.

Baca Juga: Gandeng Universitas Widya Mataram Yogyakarta, Ikadin DIY siap selenggarakan pendidikan profesi advokat

Sekretaris DPW AHBI Yogya-Jateng, Intan Pranandari SSi menambahkan, selama ini AHBI memberikan pilihan 7 pendidikan profesi khusus sehingga dapat membentuk SDM yang memiliki kompetensi dan dapat berkompeten dalam dunia kerja.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X