• Kamis, 29 September 2022

Bupati Sukoharjo terima penghargaan Golden Certificate Award dari Kementan

- Senin, 15 Agustus 2022 | 22:30 WIB
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Bagas Windaryatno menunjukan penghargaan Golden Certificate Award dari Kementan. ( Dok. Pemkab Sukoharjo)
Bupati Sukoharjo Etik Suryani dan Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Bagas Windaryatno menunjukan penghargaan Golden Certificate Award dari Kementan. ( Dok. Pemkab Sukoharjo)

SUKOHARJO, harianmerapi.com - Penghargaan Golden Certificate Award diterima Bupati Sukoharjo Etik Suryani dari Kementerian Pertanian (Kementan) atas keberhasilan pengembangan kelapa genjah terbaik.

Pemkab Sukoharjo berhasil dengan menyediakan lahan seluas 1.000 hektar. Keberhasilan tersebut juga membuat pemerintah pusat memberikan alokasi bantuan terbesar sebanyak 110 ribu bibit kelapa genjah.

Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan Sukoharjo Bagas Windaryatno, Senin (15/8/2022) mengatakan, pemerintah pusat melalui Kementerian Pertanian sejak awal sudah memberikan perhatian dengan menunjuk sebagai lokasi percontohan penanaman kelapa genjah di Desa Sanggang Kecamatan Bulu.

Baca Juga: Misteri kehamilan istri Pardi, saat menjelang kelahiran perutnya tiba-tiba kempes tanpa bekas, ada apa?

Bahkan penanaman kelapa genjah itu dihadiri langsung Presiden Jokowio. Pemkab Sukoharjo langsung merespon dengan memberikan keseriusan menyediakan lahan luas untuk penanaman kelapa genjah.

Kementerian Pertanian yang awalnya akan memberikan bantuan sebanyak 55 ribu bibit kelapa genjah akhirnya menaikan dua kali lipat. Total bantuan yang akan diterima Pemkab Sukoharjo sebanyak 110 ribu bibit kelapa genjah.

Pemerintah pusat melihat Pemkab Sukoharjo sangat mendukung program pengembangan tanaman pangan khususnya kelapa genjah dengan menyediakan lahan seluas 1.000 hektar. Lahan tersebut tersebar disejumlah wilayah di Kabupaten Sukoharjo.

Atas keberhasilan tersebut maka pemerintah pusat memberikan penghargaan Golden Certificate Award diterima Bupati Sukoharjo Etik Suryani dari Kementerian Pertanian. Penghargaan telah diterima pada Minggu (14/8) di kantor Kementerian Pertanian di Jakarta.

"Bupati Sukoharjo Etik Suryani menerima penghargaan Golden Certificate Award dari Kementerian Pertanian atas keberhasilan pengembangan kelapa genjah terbaik dengan lahan seluas 1.000 hektar," ujarnya.

Baca Juga: Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dishub Sukoharjo temukan angkudes naikkan tarif

Kamis, 22 September 2022 | 17:50 WIB
X