• Rabu, 5 Oktober 2022

Ratusan juta dana CSR BRI mengalir ke Temanggung

- Senin, 15 Agustus 2022 | 16:35 WIB
Pemotongan pita pada peresmian kantor BRI Unit Kaloran oleh Camat Kaloran Djafar Shodiq (Arif Zaini Arrosyid)
Pemotongan pita pada peresmian kantor BRI Unit Kaloran oleh Camat Kaloran Djafar Shodiq (Arif Zaini Arrosyid)

HARIAN MERAPI - Melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Cabang Temanggung mengucurkan dana ratusan juta dalam beberapa tahun terakhir.

Pimpinan Cabang BRI Temangung Sri Susilo mengatakan BRI memperuntukkan CSR untuk kegiatan-kegiatan sosial dan menyentuh langsung masyarakat.

Dana CSR BRI misalnya perbaikan tempat ibadah, bantuan kendaraan bank sampah, penambahan fasilitas belajar dan mengajar TK Bhayangkara dan bantuan untuk kegiatan donor darah.

Baca Juga: KPK akan lelang tas mewah hingga logam mulia hasil rampasan dua terpidana korupsi, mau ikutan ?

"CSR berasal dari keuntungan perusahaan. Perusahaan atau BRI mendapat keuntungan berkat masyarakat, maka itu dana CSR untuk membantu masyarakat, seperti perbaikan masjid dan gereja," kata Pimpinan Cabang BRI Temangung Sri Susilo, Senin (15/8/2022).

Dia mengemukakan hal tersebut ditemui di sela peresmian relokasi kantor BRI Unit Kaloran Temanggung. Kantor BRI Unit Kaloran yang baru masih di Jalan Desa Kaloran Kecamatan Kaloran, jaraknya sekitar 20 meter dari kantor yang lama.

Sri Susilo mengatakan pada masyarakat di Temanggung yang membutuhkan bantuan CSR dari BRI untuk bisa menghubungi BRI Cabang Temanggung atau BRI Unit setempat. Pihaknya akan memperjuangkan, namun keputusan tetap ada di BRI Pusat di Jakarta.

Dia mengatakan BRI sebagai lembaga keuangan tidak hanya berperan dalam menghimpun dan mengelola dana dari masyarakat melalui kredit, atau peran profit.

Baca Juga: Jangan ada skenario dalam skenario pembunuhan Brigadir J

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X