• Jumat, 12 Agustus 2022

GoSend Hadirkan Buku Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital dan Layanan GoSend Sameday di Jogja

- Minggu, 3 Juli 2022 | 17:40 WIB
Peluncurkan Buku Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital dan Layanan GoSend Sameday di Jogja, Jumat (1/7/2022).  (Dok Gojek)
Peluncurkan Buku Kiat Jitu Jadi Best Seller di Era Digital dan Layanan GoSend Sameday di Jogja, Jumat (1/7/2022). (Dok Gojek)

JOGJA, harianmerapi.com - GoSend meluncurkan bukuKiat Jitu Menjadi Best Seller: Dukungan GoSend untuk Pertumbuhan UMKM di Era Digital’ di Jogja, Jumat (1/7/2022).

Buku ini merupakan bagian dari kampanye #BestSellerGoSend yang bertujuan untuk memperkaya ilmu bisnis dan pemasaran para pelaku UMKM dalam mengembangkan usaha.

Acara tersebut sekaligus menandai diluncurkannya layanan GoSend Sameday di Jogja.

Baca Juga: GoSend Perkuat Inovasi Tahun 2022, Bantu Dongkrak Pendapatan Mitra Driver

Buku ini merangkum lanskap dan berbagai strategi bisnis UMKM di era digital, mulai dari strategi menangkap peluang dan merintis usaha baru setelah pandemi, strategi social selling yaitu teknik berbisnis masa kini yang mengandalkan kreativitas dalam berkomunikasi melalui sosial media, hingga tips membangun loyalitas konsumen.

Konsultan Bisnis Funtastic Consulting dan penulis buku Elex Media Komputindo, Arief Ardinugroho menyampaikan bahwa buku ini merupakan jawaban dari tantangan yang dihadapi oleh UMKM saat ini.

"Dari pandemi kita belajar bahwa UMKM ke depannya tidak hanya harus mampu mengikuti perubahan, namun bahkan harus memiliki ketangguhan yang satu langkah di depan," ujarnya.

Baca Juga: Liga 1 Indonesia bergulir mulai 27 Juli mendatang, ini dia pertandingan pembukanya...

Untuk mencapai hal ini, para pelaku UMKM tanah air membutuhkan dukungan dari semua pemangku kepentingan, mulai dalam bentuk peraturan yang suportif, ekosistem digital yang mumpuni, hingga mentoring, knowledge transfer, dan support system dari sesama pelaku usaha. Semua hal ini terangkum dalam buku tersebut.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X