• Selasa, 9 Agustus 2022

Warga Kota Jogja Harap Tenang, Aplikasi MyPertamina Beli BBM Bersubsidi 1 Juli 2022 Baru Tahap Pendaftaran

- Kamis, 30 Juni 2022 | 17:35 WIB
Ilustrasi: Petugas beraktivitas dengan latar depan nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta.  (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)
Ilustrasi: Petugas beraktivitas dengan latar depan nosel dan selang Pertalite RON 90 sebelum peluncuran di SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta. (ANTARA FOTO/M Agung Rajasa)

JOGJA, harianmerapi.com - Kota Jogja jadi wilayah uji coba penggunaan aplikasi MyPertamina sebagai syarat membeli BBM bersubsidi jenis Pertalite dan Solar bagi pengguna kendaraan roda empat per 1 Juli 2022.

Namun demikian, bahwa per 1 Juli 2022, Kota warga Jogja baru akan uji coba pendaftaran melalui website MyPertamina.

"Tolong diluruskan supaya masyarakat di DIY, khususnya di Kota Jogja tenang bahwa tanggal 1 Juli 2022 itu waktu dibuka pendaftaran," kata Sales Area Manager Pertamina wilayah Jogja, Muhammad Ivan Syuhada di Mapolda DIY, Rabu (29/6/2022), seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: Cara Daftar Aplikasi MyPertamina dan Tutorial Membeli Pertalite serta Solar Bersubsidi di SPBU

Dalam masa uji coba tersebut, kata Ivan, masyarakat sudah bisa mendaftarkan kendaraannya di website subsiditepat.mypertamina.id untuk mendapatkan QR Code khusus.

Untuk mendaftar, masyarakat perlu menyiapkan foto diri, KTP, STNK, foto kendaraan, dan foto nomor polisi kendaraan kemudian diunggah di website tersebut dan menunggu proses verifikasi lima hingga tujuh hari.

Selain bisa diakses dengan aplikasi MyPertamina, QR Code yang diterima nantinya bisa diprint out dan dibawa fisiknya ke SPBU ketika ingin melakukan pengisian pertalite dan solar.

Baca Juga: Cara Cek ETLE atau Tilang Elektronik di Wilayah Jogja, Simak Langkah Mudahnya Berikut Ini

"QR Code itu sifatnya statis ya tidak berubah. Jadi yang punya 'handphone' bisa difoto, atau bisa dilaminating untuk ditempel di kendaraan," ujar dia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X