• Selasa, 9 Agustus 2022

KAI Daop 6 Gandeng Polda DIY Tingkatkan Keamanan Aset Kereta Api

- Selasa, 28 Juni 2022 | 09:00 WIB
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra melakukan penandatanganan kerja sama di Lobi Mapolda DIY, Senin (27/6/2022).  (ANTARA/HO/Polda DIY)
Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra melakukan penandatanganan kerja sama di Lobi Mapolda DIY, Senin (27/6/2022). (ANTARA/HO/Polda DIY)

JOGJA, harianmerapi.com - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 6 Yogyakarta menandatangani perjanjian kerja sama dengan Polda DIY untuk meningkatkan sinergi antarlembaga khususnya di bidang keamanan aset kereta api (KA).

Penandatanganan kerja sama dilakukan Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar dan Executive Vice President PT KAI Daop 6 Yogyakarta Iwan Eka Putra di Lobi Mapolda DIY, Senin (27/6/2022).

"Tidak dimungkiri intensitas masyarakat dalam menggunakan layanan KAI cukup tinggi, maka dari itu Polda DIY siap memberikan bantuan pengamanan, pengawalan, pengawasan, dan penertiban aset (kereta api)," kata Kapolda DIY Irjen Pol Asep Suhendar seperti dilansir dari Antara.

Baca Juga: KAI Blacklist Pelaku Pelecehan Seksual, Dilarang Naik Kereta Seumur Hidup

Menurut Asep, peningkatan pengamanan perlu dilakukan mengingat transportasi kereta api merupakan salah satu moda transportasi yang sangat diminati masyarakat.

"Selain ramah biaya, kereta api sangat nyaman untuk bepergian serta bebas hambatan sehingga masyarakat sampai tujuan dengan tepat waktu," ujar dia.

Intensitas pengguna layanan KAI, menurut Asep, cukup memungkinkan terjadinya potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat di dalam kereta api maupun di stasiun.

Baca Juga: Beli Pertalite dan Solar Wajib Pakai Aplikasi MyPertamina, Uji Coba Mulai 1 Juli 2022 di 5 Provinsi Ini

Karena itu, papar dia, bantuan pengamanan, pengawalan, pengawasan, dan penertiban akan mencakup aset baik secara terbuka maupun tertutup di lingkungan PT KAI Daop 6 Yogyakarta.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X