Gojek Fokus Dua Inovasi Layanan Transportasi Tahun Ini

- Rabu, 19 Januari 2022 | 05:00 WIB
Tangkapan layar Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit dan Peneliti Pusat Kajian Transportasi & Logistik (PUSTRAL) Universitas Gadjah Mada, Dr. Eng. Muhammad Zudhy Irawan saat diskusi daring Selasa, (18/1/2022).  (Dokumen Gojek)
Tangkapan layar Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit dan Peneliti Pusat Kajian Transportasi & Logistik (PUSTRAL) Universitas Gadjah Mada, Dr. Eng. Muhammad Zudhy Irawan saat diskusi daring Selasa, (18/1/2022). (Dokumen Gojek)

 

JAKARTA, harianmerapi.com - Layanan transportasi daring Gojek siap menjawab tren kebutuhan mobilitas masyarakat di 2022 dengan fokus pada dua aspek inovasi, yaitu keterandalan layanan dan integrasi antarlayanan transportasi.

"Di 2022 ini mobilitas sudah kembali menggeliat, masyarakat mulai beraktivitas yang lebih produktif. Tapi, ekspektasi terhadap standar keamanan yang tinggi tetap ada. Di luar itu, ada ekspektasi di mana kebutuhan transportasi mereka lebih terintegrasi," kata Head of Global Transport Marketing Gojek Amanda Parikesit saat konferensi pers daring, Selasa (18/1/2022).

Mengenai keterandalan layanan, Amanda menjelaskan aspek tersebut meliputi beberapa hal, di antaranya perluasan layanan GoRide dan GoCar Protect+ yang sebelumnya telah hadir di Jabodetabek, Bandung, dan Bali.

Baca Juga: Gojek dan TBS Patungan Bangun Ekosistem Motor Listrik

Pada layanan tersebut, tersedia fasilitas Air Purifier dari Sharp yang diklaim mampu melumpuhkan 91,3 persen virus di udara dalam waktu 30 detik untuk memastikan mobilitas yang aman bagi pengguna.

Kemudian, Gojek bekerja sama dengan Prodigi dan Asuransi Sinarmas Jiwa untuk menghadirkan PerjalananAman+ yang memberikan manfaat perlindungan tambahan bagi penumpang hingga Rp350 juta hanya dengan membayar premi tambahan sebesar Rp1.000.

Selanjutnya, ada pelatihan untuk Mitra Diver melalui modul di aplikasi yang mencakup berbagai topik mulai dari service excelence, keamanan berkendara, hingga pencegahan kekerasan seksual yang telah diikuti ratusan ribu mitra driver aktif.

Baca Juga: Driver Gojek Jadi Profesi Penyelamat Korban PHK Akibat Pandemi Covid-19

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X