• Jumat, 27 Mei 2022

Disaksikan Sandiaga Uno, Gojek dan Loket Komitmen Garap Indutri Kreatif Jogja

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 20:21 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri dalam pengembangan industri pariwisata Kota Yogyakarta melalui ekosistem Gojek dan Loket, Jumat (8/10/2021).  (Dok Gojek)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menghadiri dalam pengembangan industri pariwisata Kota Yogyakarta melalui ekosistem Gojek dan Loket, Jumat (8/10/2021). (Dok Gojek)


JOGJA, harianmerapi.com - Gojek melalui Loket, perusahaan Grup Gojek penyedia sistem teknologi manajemen event dan hiburan di Indonesia terus memperkuat komitmennya untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kreatif tanah air.

Dukungan ini sejalan dengan fokus Pemerintah Kota Yogyakarta yang ingin semakin memperluas akses dan peluang bagi para pegiat ekonomi kreatif untuk mempromosikan karya-karya mereka terutama di saat pandemi.

Berdasarkan data Bekraf nilai Produk Domestik Bruto (PDB) ekonomi kreatif pada tahun 2016 mencapai Rp 922.59 triliun, dan mencapai Rp 1.000 triliun pada tahun 2017 serta meningkat menjadi Rp 1.105 triliun di tahun 2018.

Baca Juga: Irfan Bachdim Buka Suara Alasan Tinggalkan PSS Sleman, Keluarga Jadi Prioritas

Hal inilah yang mendasari kolaborasi yang dilakukan oleh Gojek, Loket dan Pemerintah Kota Yogyakarta. Komitmen tersebut dikukuhkan dalam Penandatanganan PKS dalam Pengembangan Industri Pariwisata Kota Yogyakarta Melalui Pemanfaatan Teknologi Digital Ekosistem Gojek yang dilakukan pada, Jumat (8/10/2021) hari ini di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga Uno di Kampung Rejowinangun Kotagede.

Sandiaga Uno mengungkapkan, Yogyakarta memiliki potensi sektor pariwisata yang sangat besar. Apalagi jika melihat hasil karya para pelaku kreatif yang semakin progresif, tak heran kini semakin banyak diakui dan berkembang sedemikian pesat walaupun di saat pandemi. Saya apresiasi langkah Gojek dan Loket dalam berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Yogyakarta untuk bersama-sama mengembangkan industri kreatif tanah air.”

Melalui kolaborasi ini, seluruh penyelenggaraan event-event di Yogyakarta, akan mendapat dukungan dari Gojek dan Loket, berupa penerapan Ticketing Management System (TMS). Kolaborasi ini memberikan kemudahan bagi para penikmat seni, pelaku kreatif, maupun masyarakat umum, untuk mengakses tiket event event secara online, baik melalui platform unggulan Loket yakni Loket.com dan GoTix yang tersedia di aplikasi Gojek, serta laman go-tix.id.

Baca Juga: Viral Penampakan Mengintip dari Balik Jendela Hotel di Yogya Bikin Merinding

VP Strategic Regional Head Gojek Central West Java Anandita Danaatmadja mengapresiasi langkah Pemerintah Kota Yogyakarta kepada Gojek dan Loket, untuk memberikan pengalaman terbaik, baik kepada Event Creator (penyelenggara acara) maupun konsumen atau pengunjung.

Loket juga akan menyediakan landing page khusus yang merangkum semua event Pemerintah Kota Yogyakarta. Ini mempermudah calon pengunjung dan juga pelaku kreatif berpartisipasi dalam event-event di Jogja mendatang.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X