• Rabu, 29 Juni 2022

Kejahatan Jalanan Hanya untuk Menyenangkan Teman dan Ada Tekanan Kelompok

- Jumat, 27 Mei 2022 | 14:31 WIB
Para pembicara saat menyampaikan paparan seminar pendidikan 'Fenomena Kejahatan Jalanan di Kalangan Remaja dan Upaya Pencegahannya'.   (Teguh Priyono)
Para pembicara saat menyampaikan paparan seminar pendidikan 'Fenomena Kejahatan Jalanan di Kalangan Remaja dan Upaya Pencegahannya'. (Teguh Priyono)

BANTUL, harianmerapi.com - Usia remaja merupakan tahapan transisi bagi sebuah proses perkembangan pskilogis yang pasti dialami oleh setiap anak.

Pada tahapan ini sering kali disertai sengan berbagai perubahan perilaku yang terkadang menimbulkan rasa kekhawatiran bagi orang tua.

Termasuk juga perilaku klithih atau yang saat ini disebut kejahatan jalanan pada anak remaja.

Baca Juga: Polisi Bantu Dorong Mobil Pemudik yang Mogok di Jogja, Aksi Spotan yang Tuai Pujian

Hal itu diungkapkan Dr. Sarjilah, M.Pd., Kepala BBPPMPV Seni Budaya Kemendikbud RI saat memberi pemaparan di Seminar Pendidikan dalam rangka Semarak Songsong Muktamar 48 Muhammadiyah di aula Gedung Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bantul dengan tema 'Fenomena Kejahatan Jalanan di Kalangan Remaja dan Upoaya Pencegahannya', Jumat (27/5/2022).

Lebih lanjut menurut Sarjilah, ketika anak dalam usia remaja mereka membutuhkan komunikasi dengan orang tua untuk mendapatkan perhatian serta kasih sayang.

Sehingga jangan sampai anak justru mendapatkan yang dibutuhkan itu pada klik-klik atau komunitas di luar rumah.

Baca Juga: Polisi Kembalikan 6 Motor yang Dicuri di Sleman, Kapolsek: Tak Dipungut Biaya Sama Sekali

Kalau pergaulan di lingkungan mereka mendapatkan teman-teman yang baik, itu tidak masalah.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X