• Sabtu, 25 Juni 2022

40 Lulusan Terbaik SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Ikuti Wisuda Tahfidz Akbar

- Senin, 23 Mei 2022 | 08:24 WIB
Peserta wisuda tahfidz akbar pada Ahad (22/05/2022). (Humas SMA Muhi)
Peserta wisuda tahfidz akbar pada Ahad (22/05/2022). (Humas SMA Muhi)

JOGJA, harianmerapi.com - Sebanyak 40 siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta (SMA Muhi) mengikuti acara wisuda tahfidz akbar pada Ahad (22/05/2022).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama antara Lembaga Pengembangan Pesantren Muhammadiyah (LP2M) dan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kota Yogyakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta bersama seluruh SD, SMP, SMK dan SMA Muhammadiyah Kota Yogyakarta yang tahun ajaran 2021/2022 telah dinyatakan lulus di setiap jenjang satuan pendidikan.

Baca Juga: Hikmah Persahabatan Sejati dan Pentingnya Memilih Sahabat yang Memiliki Karakter dan Akhak Baik

Wisuda tahfidz akbar ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari gerakan pendidikan al-Qur’an di sekolah/madrasah Muhammadiyah.

Sebab dalam ajaran Islam, tahfidz adalah salah satu pondasi untuk menguasai kompetensi Al-Qur’an (al-Islam), yaitu, qiraah tartil, tahsin, tahfidz dan tafhim.

Menurut Drs. H. Akhid Widi Rahmanto selaku Ketua PDM Kota Yogyakarta ada 5 tujuan dari diselenggarakannya wisuda tahfidz akbar ini di antaranya:

menghasilkan alumni hafidz dan hafidzah, melaksanakan Syiar Muktamar Muhammadiyah 2022, mensukseskan program tahfidz al-Qur’an yang dilaksanakan oleh LP2M PDM,

Baca Juga: Pemimpin yang Zalim 63: Ingin Menikah Muda dengan Gadis yang Dicintai

mentradisikan al-Qur’an di sekolah, dan memberikan sertifikasi kepada siswa kelas akhir yang dapat digunakannya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X