• Senin, 27 Juni 2022

Jelang ASPDBK, SD Muhammadiyah Semingin Gelar Motivasi dan Doa Bersama

- Minggu, 15 Mei 2022 | 21:30 WIB
Pelaksanaan Motivasi dan Doa Bersama agar sukses ASPDBK di SD Muhammadiyah Semingin. (Dok SD Muhammadiyah Semingin)
Pelaksanaan Motivasi dan Doa Bersama agar sukses ASPDBK di SD Muhammadiyah Semingin. (Dok SD Muhammadiyah Semingin)

SLEMAN, harianmerapi.com – Keberhasilan dalam Asesmen Standarisasi Pendidikan Daerah Berbasis Komputer (ASPDBK) tidak hanya tanggung jawab sekolah, namun juga membutuhkan dukungan banyak pihak seperti orangtua siswa ataupun pengurus komite sekolah.

Hal tersebut ditegaskan Kepala SD Muhammadiyah Semingin Moyudan Sleman, Eny Purwaningsih SH SPd saat pembukaan acara Motivasi dan Doa Bersama di sekolah setempat, baru-baru ini. Acara diikuti beberapa pihak seperti siswa kelas VI, orang tua siswa hingga pengurus komite sekolah SD Muhammadiyah Semingin.

“Ada dua keberhasilan ASPDBK, yaitu keberhasilan dalam penyelenggaraan dan keberhasilan perolehan nilai tinggi diraih oleh peserta didik. Oleh karena itu, kami mohon banyak dukungan pula dari bapak-ibu pengurus komite sekolah, orang tua dan wali siswa,” urai Eny Purwaningsih.

Baca Juga: Pererat Tali Silaturahmi dan Perkokoh Persaudaraan, Warga Mangir Tengah Gelar Syawalan

Nilai ASPDBK, lanjutnya, memang tidak menentukan kelulusan, namun dipergunakan untuk mendaftar studi lebih lanjut di jenjang SMP/MTs. Adapun pelaksanaan ASPDBK akan diselenggarakan tiga hari, yaitu tanggal 23, 24, 25 Mei 2022.

“Karena keterbatasan komputer yang tersedia, maka ASPDBK diselenggarakan dua sesi setiap hari. Setiap siswa kami harapkan tidak ada yang datang terlambat, maka dukungan orang tua sangat kami butuhkan,” tandasnya.

Eny menambahkan, saat pelaksanaan try out ASPDBK beberapa waktu lalu bisa berjalan dengan lancar tanpa ada kendala berarti. Sangat diharapkan pula dengan dukungan berbagai pihak, saat pelaksanaan ASPDBK bisa berjalan lancar dan sukses.

Baca Juga: Survei Menyebutkan 68,7 Persen Responden Yakin Kejaksaan Agung Tuntaskan Kasus Korupsi Minyak Goreng

Adapun rangkaian acara motivasi dan doa bersama tersebut, antara lain diawali dengan sholat Maghrib berjamaáh, lalu sosiasilisasi ASPDBK, motivasi oleh motivator Sanuri, sholat hajad serta doa bersama.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X