• Rabu, 29 Juni 2022

Pererat Tali Silaturahmi dan Perkokoh Persaudaraan, Warga Mangir Tengah Gelar Syawalan

- Minggu, 15 Mei 2022 | 16:50 WIB
Syawalan warga Mangir Tengah Sendangsari Pajangan Bantul berlangsung meriah  (Dok. LPMK Mangir Tengah)
Syawalan warga Mangir Tengah Sendangsari Pajangan Bantul berlangsung meriah (Dok. LPMK Mangir Tengah)

BANTUL, harianmerapi.com - Warga ageng padukuhan Mangir Tengah Sendangsari Pajangan Bantul melaksanakan Syawalan 1443 Hijriyah, Sabtu (14/5/2022) malam.

Acara yang yang diprakarsai Ketua Pokgiat LPMK Mangir Tengah, Bambang Kuncahyo SH MM dihadiri Lurah Sendangsari, Durori SPdI MPd, Bhabinkamtibmas Polsek Pajangan dan Babinsa Koramil Pajangan tersebut sebagai sarana mempererat tali siraturahmi antarwarga Mangir Tengah sekaligus memperkokoh persaudaraan warga.

"Kegiatan ini diikuti oleh seluruh warga masyarakat dan didukung karang taruna, ketua RT dan beberapa lembaga dusun," ujar Bambang Kuncahyo dalam keterangan persnya kepada wartawan, Minggu (15/5/2022).

Baca Juga: Pemerintah Guyur Minyak Goreng Curah di 5 Ribu Titik, Harganya Rp14 Ribu per Liter

Dalam acara tersebut Unit Karang Taruna Mangir Tengah "Taruna Wanabaya" juga melakukan santunan anak yatim piatu dan kaum dhuafa sebanyak 15 orang.

Dengan adanya tersebut sebagai awalan yang baru, semangat yang baru karna dalam beberapa tahun terakhir masih dalam masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat.

Sehingga beberapa kegiatan dusun sempat ditiadakan.

Baca Juga: Sewu Dino Bagian 1 : Gadis Itu Bernama Sri

Tetapi tahun ini masyarakat Mangir Tengah dapat melaksanakan acara syawalan meski tetap dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salam kesempatan tersebut Unit Karang Taruna juga melakukan santunan anak yatim, iatu dan kaum duafa diharapkan masyarakat lebih peka terhadap hal kecil di lingkungan sekitar.*

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X