• Selasa, 16 Agustus 2022

Nama Wakil Bupati Gunungkidul Dicatut Penipu dengan Dalih Bagi-bagi Donasi

- Minggu, 24 April 2022 | 16:30 WIB
Ilustrasi (dok harian merapi)
Ilustrasi (dok harian merapi)

GUNUNGKIDUL, harianmerapi.com - Pemkab Gunungkidul mengimbau masyarakat berhati-hati dan mewaspadai adanya bantuan yang mengatasnamakan pemerintah ataupun pribadi.

Aksi penipuan melalui pesan singkat tersebut dengan mengatasnamakan Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto yang berdalih hendak memberi bantuan.

Kasubag Komunikasi Pimpinan, Bagian Protokol Kompim dan Rumah Tangga Sekretariat Kabupaten Gunungkidul, Sumarno membenarkan pihaknya mendapatkan laporan terkait dengan pesan singkat yang mengatasnamakan Wakil Bupati Gunungkidul, Heri Susanto tersebut dan langsung ditindaklanjuti.

Baca Juga: Mantan Pelari Nasional Peraih Emas SEA Games Suryati Meninggal Kecelakaan, Begini Kronologinya

"Dalam pesan itu, menyebutkan bahwa Wabup hendak menyalurkan donasi," katanya Minggu (24/4/2022).

Isi pesan singkat yang beredar di masyarakat tersebut antara lain menyatakan, Perkenalkan nama saya bapak Heri Susanto selaku wakil bupati yang diamanahkan untuk menyalurkan donasi ke berbagai yayasan masjid dan panti asuhan.

Wabup gadungan ini meminta dikirimi nomor rekening.

Sumarno berharap agar masyarakat waspada jika mendapat pesan mengatasnamakan pemerintah atau pribadi yang bermaksud memberikan program bantuan baik dari bupati maupun pemerintah.

Baca Juga: Ingkari Janji Menikah, Bisakah Dipidanakan ?

“Selalu berhati-hati saat ada yang menghubungi dan mengatasnamakan seorang tokoh hendak menyalurkan bantuan karena dipastikan hal tersebut penipuan,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Sutriono

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X