• Minggu, 3 Juli 2022

Gara-gara Klitih Tagar Yogya Tidak Aman Viral, Apa Kata Polisi?

- Kamis, 30 Desember 2021 | 05:00 WIB
Kapolres Bantul AKBP Ihsan usai konferensi pers pengungkapan kasus laporan palsu terkait kejahatan jalanan di Mapolres Bantul, Rabu (29/12/2021).  (ANTARA/Hery Sidik)
Kapolres Bantul AKBP Ihsan usai konferensi pers pengungkapan kasus laporan palsu terkait kejahatan jalanan di Mapolres Bantul, Rabu (29/12/2021). (ANTARA/Hery Sidik)


BANTUL, harianmerapi.com - Tagar #YogyaTidakAman viral di media sosial. Gara-garanya ulah kejahatan jalanan klitih kembali marak. Lantas apa kata polisi?

Kapolres Bantul AKBP Ihsan mengatakan, tagar Jogja tidak aman dari kejahatan jalanan atau 'klitih' yang viral di media sosial dalam beberapa hari terakhir adalah tidak benar.

"Jogja ini tetap aman, anggota kami selalu hadir di lapangan untuk memberikan rasa aman. Jadi apa yang ada di medsos bahwa sekarang Jogja tidak aman itu tidak benar," kata Kapolres usai konferensi pers pengungkapan kasus laporan palsu terkait kejahatan jalanan di Bantul, Rabu (29/12/2021).

Baca Juga: Jogja Darurat Klitih, Sri Sultan HB X Ingin Aktifkan Prayuwono, Simak Penjelasan Tentang Prayuwono

Menurutnya, Jogja, termasuk Kabupaten Bantul yang diviralkan tidak aman merupakan kondisi yang tidak benar karena terbukti dalam beberapa hari ini tempat wisata di Bantul dan Jogja tidak ada kejadian yang meresahkan wisatawan.

"Buktinya di Pantai Parangtritis Bantul dalam beberapa hari ini sangat ramai, di Malioboro juga sangat ramai, itu menandakan bahwa Jogja tetap aman, tetap berhati nyaman. Apalagi di Bantul, kami jamin untuk kasus-kasus seperti ini insyaallah sudah kami antisipasi," ujarnya.

Dia mengatakan antisipasi terhadap kejahatan jalanan di Bantul selama ini sudah dilakukan anggota Polri dengan mengedepankan langkah-langkah preemtif, preventif, dan represif.

Baca Juga: Setelah Yogya Tidak Aman, Kini Netizen Serukan Tagar Sri Sultan Yogya Darurat Klitih

"Kami punya 'blue light patrol' yang selalu patroli setiap malam, bahkan saya pimpin sendiri, kami juga ada tim ke sekolah-sekolah untuk razia kendaraan bagi pelajar maupun razia barang bawaan dan tas bersama dengan guru," katanya.

Kapolres mengatakan institusinya telah membentuk tim pemburu kejahatan atau 'crime hunter', dalam rangka menghadapi Tahun Baru 2022 guna memberikan jaminan bahwa Bantul tetap aman dan kondusif.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tips Memilih Hewan dan Mengolah Daging Kurban

Jumat, 1 Juli 2022 | 22:20 WIB
X