• Sabtu, 29 Januari 2022

Cah Klitih di Sleman ini Belum Jera, Kepergok Polisi Saat Rencanakan Tawuran, 2 Siswa SMP Ditangkap

- Selasa, 30 November 2021 | 21:07 WIB
Iptu Bowo Susilo (tengah) saat menunjukkan barang bukti kejahatan klitih.  (FOTO: SAMENTO SIHONO)
Iptu Bowo Susilo (tengah) saat menunjukkan barang bukti kejahatan klitih. (FOTO: SAMENTO SIHONO)

SLEMAN,harianmerapi.com- Cah Klitih atau geng pelajar tak pernah jera. Di Godean Sleman, dua orang pelajar yakni AA (17) warga Godean Sleman dan ZW (16) warga Gamping, Sleman diamankan saat hendak tawuran. Polisi menemukan sejumlah senjata di antaranya gir yang dimodifikasi.

Menurut keterangan, AA diamankan di daerah Sidomoyo Godean, Sabtu (12/11/2021) dini hari.

Sedangkan ZW diamankan di Dusun Gentingan, Selasa (23/11/2021) dini hari.
Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Susilo, Selasa (30/11/2021) mengatakan, peristiwa itu berawal saat polisi melakukan patroli dan melihat rombongan pelaku AA dan temannya sekitar 30 orang akan tawuran di Ringroad Barat.

Karena tidak ketemu dengan lawan yang akan diajak duel, akhirnya mereka muter-muter di wilayah Godean. Polisi yang mengetahui rombongan pelaku membawa gir yang diikat tali, kemudian bergerak meringkus mereka.

Baca Juga: Antisipasi Klitih, Polres Kulon Progo Gencarkan Razia Sajam

"Kita amankan gir yang diikat tali dan motor pelaku. Dari introgasi dilakukan, mereka mengaku akan melakukan tawuran dengan kelompok lain," kata Iptu Bowo.

Sementara penangkapan ZW, dilakukan setelah petugas mendapat laporan dari masyarakat rombongan pelaku akan melakukan tawuran. Petugas kemudian bergerak cepat untuk melakukan penangkapan.

"Dari tangan ZW, kami menemukan barang bukti 1 buah gir dengan ikat dari kain warna coklat. Gir itu ditemukan dari tangan ZW. Rombongan pelaku ada 11 orang, lainya sebatas saksi," kata Iptu Bowo.

Diceritakan, peristiwa bermula saat kedua pelaku ini bersama dengan rombongannya mengendarai 7 sepeda motor saling berboncengan. Rombongan itu rencana akan tawuran dengan kelompok lain di Ringroad Selatan, UMY.

Baca Juga: Gerombolan Klitih Nongkrong Sambil Ancam Warga Pakai Clurit di Sleman, Bawa Banyak Senjata Dibungkus Karung

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X