• Sabtu, 29 Januari 2022

PCM Piyungan Terima Hibah, Semua Tanah Wakaf Harus Produktif

- Rabu, 24 November 2021 | 09:54 WIB
Penyerahan MOU hibah dan wakaf tanah UMY kepada PCM Piyungan, DR H Agung Danarto menyerahkannya kepada H Damanhuri Ketua PCM Piyungan. (Dok. Taufik Ridwan)
Penyerahan MOU hibah dan wakaf tanah UMY kepada PCM Piyungan, DR H Agung Danarto menyerahkannya kepada H Damanhuri Ketua PCM Piyungan. (Dok. Taufik Ridwan)

JOGJA, harianmerapi.com - Setiap tanah wakaf itu harus segera dimanfaatkan untuk kemaslahatan umat.

"Harus produktif dan memberikan hasil yang bisa dinikmati oleh masyarakat sehingga wakif atau orang pemberi wakaf tanah misalnya, segera mendapatkan pahala dan bahagia bahwa tanahnya telah bermanfaat untuk umat ," kata Ketua Badan Pengurus Harian Universitas Muhammadiyah Yogyakarta DR. H Agung Danarto, Selasa (23/11/2021) di warunk Kopikuden, Bantul saat menyerahkan tanah wakaf dan hibah kepada pengurus PCM Piyungan.

"Jadi tanah wakaf sekaligus hibah yang luasnya lebih dari 1500 m dari UMY untuk Pimpinan Cabang Muhammadiyah Piyungan (PCM) ini harus segera dimanfaatkan dan produktif, kalau selama 3 tahun kok tidak dimanfaatkan dan tiada hasil, maka akan kami ambil kembali dan diberikan ke yang lain" tambah Agung Danarto yang juga Sekretaris Umum PP Muhammadiyah ini setengah guyon.

Baca Juga: Hari Guru Nasional 2021, Sejarah PGRI yang Dibentuk 100 Hari Pasca Proklamasi

Masih menurut Agung Danarto, Muhammadiyah sangat amanah dalam pemanfaatan wakaf dan harus dari siapapun. Karena Nilai manfaatnya yang utama menjadi sangat dupercaya khalayak utk menitipkan sebagian harta untuk kebaikan, keberkahan dan kemanfaatan.

"Kemarin dulu Pimpinan UMY telah mengajukan dana untuk beli tanah guna membantu Lembaga dan majlis di PP Muhammadiyah, eh lha kok tiba tiba ada orang menitipkan wakaf tanah ribuan meter, nah kejadian seperti ini sering terjadi. "

"Semakin hari, banyak orang menitipkan amanah wakaf dan hibah karena berpikir akherat dan keberkahan hidup," lanjutnya.

Baca Juga: Rumahku Bukan Surgaku 15: Takut dengan Kehamilan yang tak Dikehendaki

Sementara H Damanhuri Ketua PCM Piyungan mengatakan sangat berterima kasih mendapatkan hibah dan wakaf tanah.

"Yang pasti tidak menunggu hitungan jari, kami akan manfaatkan amanah ini dengan baik," janjinya.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X