• Jumat, 12 Agustus 2022

Muhammadiyah Berperan Besar Dalam Penanganan Covid-19, Jokowi : Tetap Jaga Indonesia

- Kamis, 18 November 2021 | 17:50 WIB
Presiden Jokowi dalam sambutan virtual pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 di Sportorium UMY, Kamis (18/11/2021)    (Foto: Wulan Yanuarwati)
Presiden Jokowi dalam sambutan virtual pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 di Sportorium UMY, Kamis (18/11/2021) (Foto: Wulan Yanuarwati)

BANTUL, harianmerapi.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi dan mBeminta Muhammadiyah untuk terus berperan aktif dalam menjaga dan merawat Indonesia.

Jokowi menyebut peran besar Muhammadiyah dirasakan saat pandemi Covid-19 dengan berkontribusi dan konsisten dalam menangani pandemi.

Muhammadiyah berperan dalam pemanfaatan 117 rumah sakit Muhammadiyah. Selain itu 63 Perguruan Tinggi Muhammadiyah dan Aisyiyah juga turun tangan ikut membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

Baca Juga: Gubernur BI : Masih Ada Ruang untuk Menurunkan Suku Bunga Kredit

"Persyarikatan juga ikut mendampiingi, menguatkan dan mencerahkan umat, melakukan ikhtiar medis dalam menerapkan protokol kesehatan," ungkap Jokowi saat menyampaikan sambutannya secara virtual pada peringatan Milad Muhammadiyah ke-109 di Sportorium UMY, Kamis (18/11/2021).

Jokowi mengatakan berkat kerja sama dan kerja keras seluruh komponen, laju persebaran Covid-19 bisa ditekan, masyarakat mulai beraktivitas dan ekonomi mulai tumbuh.

Meski begitu, Jokowi berpesan kepada masyarakat agar tetap waspada dan menjaga protokol kesehatan sehingga kasus Covid-19 tidak naik kembali.

Baca Juga: PT KAI Akan Sesuaikan Perjalanan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

"Penanganan covid-19 di indonesia diapreisiasi masyrakat internasional," imbuh Jokowi.

Sementara itu, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir mengungkapkan pandemi Covid-19 mulai melandai. Indonesia bahkan termasuk negara yang berhasil dalam penanganan Covid-19.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X