• Jumat, 12 Agustus 2022

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Webinar Nasional Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif

- Selasa, 23 November 2021 | 14:09 WIB
Tangkap layar kegiatan Webinar Nasional “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif” (Dok. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)
Tangkap layar kegiatan Webinar Nasional “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif” (Dok. SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

JOGJA, harianmerapi.com - Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar Webinar Nasional dengan tema “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif”, Selasa 23 November 2021.

Acara diikuti sekitar 650 pengelola perpustakaan, guru, dan masyarakat umum dari seluruh Indonesia melalui kanal zoom.

Webinar ini dilaksanakan sebagai upaya untuk memaksimalkan fungsi dan layanan perpustakaan sekolah yang dituntut untuk bias adaptif di masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Jadi Langganan Kucing Minta Tulang dan Lampu Penerangan itu Mereknya Corona

Selain itu diharapkan dengan webinar ini pengelola perpustakaan bisa lebih inovatif dan dapat meningkatkan budaya literasi sekolah.

Narasumber yang tampil Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si, Dosen Program Studi Perpustakaan dan Informasi UPI Bandung
sekaligus Kepala Perpustakaan UPI.

Juga narasumber Heri Hendrayana Harris atau lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 23 November 2021: Aldebaran Terus Terang ke Andin Sudah Temui Dennis, Namun Semua Buntu

Keynote speaker pada acara ini Gubernur DIY yang diwakili Dra. Isti Triasih selaku Kepala Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendididkan Olahraga Provinsi DIY.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Drs. H Herynugroho, M.Pd dalam sambutannya mengucapkan terima
kasih atas kerja keras semua pihak.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X