• Sabtu, 29 Januari 2022

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Gelar Webinar Nasional Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif, Gratis

- Rabu, 17 November 2021 | 05:37 WIB
Dua pembicara yang akan tampil dalam webinar “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif” ( Dok SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)
Dua pembicara yang akan tampil dalam webinar “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif” ( Dok SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta)

JOGJA, harianmerapi.com - Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta bekerjasama dengan Asosiasi Tenaga Perpustakaan Sekolah Indonesia (ATPUSI) Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta menggelar Webinar Nasional dengan tema “Menuju Perpustakaan Sekolah Inovatif dan Adaptif”.

Kegiatan ini dilaksanakan Selasa, 23 November 2021 pukul 08.00-11.00 WIB. Sehubungan dengan adanya pandemi, kegiatan ini akan diselenggarakan secara daring melalui kanal zoom meeting.

Webinar Nasional ini rencananya menghadirkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwana X sebagai Keynote Speaker (masih dalam konfirmasi). Adapun narasumber utama dalam acara ini adalah Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si dan Heri Hendrayana Harris.

Baca Juga: Banyak Manfaat Hobi Mancing Lele, Berikut ini Pengakuan Mancing Mania

Dr. Riche Cynthia Johan, M.Si merupakan dosen aktif sekaligus Kepala Perpustakaan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Sedangkan Heri Hendrayana Harris atau yang lebih dikenal dengan nama pena Gol A Gong merupakan seorang sastrawan dan dinobatkan sebagai Duta Baca Indonesia Periode 2021-2025.

Ia juga pendiri Rumah Dunia di Serang, Banten yang karyanya sudah sangat terkenal.

Abdul Wahid Azis, A.Md selaku Kepala Perpustakaan SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta mengatakan, kegiatan webinar nasional ini diselenggarakan karena pada masa pandemi ini masih banyak perpustakaan sekolah yang mengalami kebingungan dalam memberikan layanannya.

Baca Juga: Kata Ustadz Abdul Somad, Ini Penyebab Amal Anak Otomatis Amal Orang Tuanya

“Selama pandemi Covid-19 juga banyak pustakawan yang mengandalkan google untuk mencari informasi. Sehingga dibutuhkan kemampuan literasi informasi agar peserta didik dan pustakawan dapat memilah dan memilih informasi yang dapat dipertanggungjawabkan,” katanya.

Kegiatan webinar nasional ini terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Bagi masyarakat yang ingin mengikuti kegiatan ini dapat mendaftarkan diri secara online melalui https://s.id/webinarmuhi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X