• Jumat, 12 Agustus 2022

Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Nyata Muhammadiyah Atasi Masalah Kesehatan dan Ekonomi

- Kamis, 18 November 2021 | 17:41 WIB
Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah dilaksanakan secara daring dan luring    (Foto: Sulistyanto)
Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah dilaksanakan secara daring dan luring (Foto: Sulistyanto)

 

BANTUL, harianmerapi.comPresiden Republik Indonesia, Ir H Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah yang diselenggarakan secara daring serta luring, Kamis (18/11/2021).

Pelaksanaan Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah secara luring dipusatkan di Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), antara lain ada pidato Milad ke-109 Muhammadiyah oleh Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof Dr H Haedar Nashir MSi.

Dalam sambutannya pada Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah secara daring, Jokowi antara lain memaparkan sangat mengapresiasi kerja nyata Muhammadiyah untuk mengatasi masalah kesehatan dan ekonomi di masa pandemi Covid-19 yang sampai sekarang belum berakhir.

Baca Juga: PT KAI Akan Sesuaikan Perjalanan Jelang Libur Natal dan Tahun Baru

Dicontohkan Jokowi, misalnya Muhammadiyah membentuk tim khusus bernama Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC), bahkan rumah sakit sampai perguruan tinggi milik Muhammadiyah semua bergerak aktif melayani masyarakat melalui program respon positif langsung hingga ke akar rumput.

”Selain itu masyarakat luas dapat merasakan manfaat dari kemajuan dan inovasi yang dilakukan Muhammadiyah melalui pelayanan yang diberikan persyarikatan di berbagai bidang,” jelasnya.

Sementara itu dalam Pidato Milad ke-109 Muhammadiyah, Prof Haedar Nashir mengungkapkan, rangkaian peringatan milad Muhammadiyah dapat dijadikan sebagai pintu melakukan dakwah, tajdid dan ijtihad yang melahirkan perubahan, pencerahan dan kemajuan Muhammadiyah sebagai gerakan Islam yang unggul di ranah lokal, nasional dan global.

Baca Juga: Diklat Menwa UNS yang Tewaskan Gilang Endy Saputra Direkonstruksi, Tersangka Bantah Adegan Pukul Pakai Senjata

Ditambahkan Prof Haedar, sesuai dengan tema Milad ke-109 Muhammadiyah, yaitu Optimis Hadapi Covid-19: Menebar Nilai Utama, Muhammadiyah tetap berusaha bergerak dinamis untuk langkah-langkah perubahan.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X