• Rabu, 8 Desember 2021

Mensyukuri Nikmat 40: Senangnya Bertemu Ibu Lewat Mimpi

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 22:00 WIB
Yeyen bertemu ibunya lewat mimpi. (Ilustrasi Sibhe)
Yeyen bertemu ibunya lewat mimpi. (Ilustrasi Sibhe)

BUKANNYA dilarang, namun Darti malah senang ketika Yono dan Yeyen berpamitan untuk tinggal di kota. Bahkan ketika Purbo meminta pada dua anaknya itu untuk mempertimbangkan keputusan tersebut, oleh Darti malah dbentak.

"Bapak itu bagaimana, anak mau mandiri kok malah dilarang. Biar saja itu kan keinginan mereka sendiri," kata Darti.

"Tapi mereka masih anak-anak, apa ya bisa nanti hidup di kota. Bagaimana mereka nanti makan dan cari biaya hidup."

Baca Juga: Misteri Suara 'Tulung...Tulung....' di Ujung Kampung

Rupanya Purbo tidak tahu, kalau Yono sudah punya usaha yang cukup laris di kota. Selama ini ia memang tak pernah memikirkan Yono dan Yeyen, sampai-sampai tidak mengertahui perkembangannya.

Namun Purbo merasa agak berat juga ketika mereka pamitan akan meninggalkan rumah yang mereka tinggali sejak kecil. Toh demikian, Purbo tak bisa menahan mereka, karena Darti terlihat sangat antusias mendukung.

Meski dalam hati Purbo juga tahu, memang sudah menjadi niat Darti untuk menyingkirkan Yono dan Yeyen. Kebetulan kali ini mereka sendiri yang punya niat untuk pergi, sehingga langsung didukung oleh Darti.

Baca Juga: Ulah Iseng Penggali Kubur Membawa Pulang Tulang Tengkorak

Yono dan Yeyen sesungguhnya juga berat untuk meninggalkan rumah, tempat yang tak ia lupakan bersama ibunya. Meski kala itu mereka masih kecil, tapi masih teringat dengan jelas wajah dan kasih sayang yang sudah diberikan ibunya.

Bahkan sampai sekarang Yeyen masih terbayang-bayang ibunya, dan sampai terbawa mimpi. Sudah cukup rasanya untuk mengobati rindu itu, meski hanya melalui mimpi-mimpi.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X