• Kamis, 18 Agustus 2022

Pentas Seni Daring Desa Budaya Tampilkan 11 Desa dan Kalurahan Budaya di DIY

- Rabu, 8 Juni 2022 | 14:38 WIB
Reog Klasik Satrio Ambumi (Brosot Galur Kulon Progo) (Dinas Kebudayaan DIY)
Reog Klasik Satrio Ambumi (Brosot Galur Kulon Progo) (Dinas Kebudayaan DIY)

JOGJA, harianmerapi.com - Dinas Kebudayaan DIY menghadirkan tontonan menarik berupa Pentas Seni Daring Desa Budaya yang disiarkan melalui live streaming via Youtube Channel tasteofjogja Disbud DIY.

Acara yang melibatkan 11 Desa dan Kalurahan Budaya tersebut dilaksanakan pada Selasa, (7/6/22) bertempat di lantai 2 Dinas Kebudayaan DIY.

Saat membuka acara pentas seni daring desa budaya, Dra Y Eni Lestari selaku Kabid Pemeliharaan dan Pengembangan Adat, Tradisi, Lembaga Budaya dan Seni mengungkapkan,

Baca Juga: Horor Lupa Berdoa dan Bawa Perasaan Jengkel Saat Berangkat Kerja, Maka ini Akibatnya ....

pentas daring desa budaya sebagai upaya untuk melindungi keberagaman potensi yang ada di desa budaya dalam wadah ekspresi kreatif, inovatif dalam pertunjukkan tanpa mengubah nilai-nilai essensialnya.

Selain itu juga merupakan promosi dan publikasi seni, khususnya seni budaya yang ada di desa budaya wilayah DIY.

“Pentas seni daring desa budaya Bertemakan Greget yang mengandung makna semangat membara dalam mengembangkan desa budaya."

Baca Juga: Tiga Pemain PSS Sleman Terancam Absen Saat Hadapi Persis Solo pada Pembukaan Piala Presiden, Ini Penyebabnya

"Kegiatan yang didanai melalui dana Keistimewaan tahun 2022 ini diharapkan menjadi tuntunan, dan tontonan bagi kita semua,” ucap Eni.

Mengawali pentas seni daring desa budaya Kalurahan Sriharjo Imogiri Bantul menampilkan Jathilan Sriharjo Tumarono yang merupakan tarian kesemangatan anak-anak muda Sriharjo.

Halaman:

Editor: Swasto Dayanto

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X