• Jumat, 12 Agustus 2022

Merajut Kebhinekaan dan Melestarikan Seni Budaya Bangsa Melalui 'Pagelaran Sabang Merauke'

- Jumat, 3 Juni 2022 | 21:47 WIB
Salah satu adegan pada 'Pagelaran Sabang Merauke'. (Dokumentasi panitia)
Salah satu adegan pada 'Pagelaran Sabang Merauke'. (Dokumentasi panitia)

JAKARTA, harianmerapi.com - 'Pagelaran Sabang Merauke' yang dihelat pada 3-5 Juni 2022 merupakan perwujudan kebhinekaan dan pelestarian seni budaya Indonesia.

'Pagelaran Sabang Merauke' yang diselenggarakan di Djakarta Theater Jakarta Pusat ini melibatkan ratusan seniman ternama tanah air.

Pementasan seni pertunjukan bertajuk 'Pagelaran Sabang Merauke - Premier with Live Permormance' ini merupakan wujud penghargaan kekayaan bangsa dari PT iForte Solusi Infotek atau lebih dikenal sebagai iForte.

Baca Juga: Kabar Gembira, Pertamina Belum Akan Menaikkan Harga Pertalite dan Elpiji 3 Kilogram

“Sejalan dengan suasana dan semangat peringatan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni, 'Pagelaran Sabang Merauke' kami harapkan dapat turut memberikan sumbangsih dalam melestarikan serta mengenalkan kekayaan seni budaya bangsa kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” ungkap CEO Protelindo Group Aming Santoso dalam sambutannya di acara jumpa pers pada Kamis (2/6/2022).

Pementasan 'Pagelaran Sabang Merauke - Premiere With Live Performance' di Djakarta Theater sesungguhnya merupakan rangkaian dan kelanjutan acara dari serupa yang lebih dulu diselenggarakan di Pelataran Candi Prambanan, Yogyakarta pada 26 Maret 2022.

Saat itu, 'Pagelaran Sabang Merauke' sukses memukau audiens yang hadir lewat pertunjukan berbagai elemen kesenian daerah yang tersaji secara apik di panggung dengan latar Candi Prambanan yang spektakuler.

Baca Juga: Keluarga Ridwan Kamil Sudah Ikhlaskan Kepergian Eril, Polri Belum Tutup Yellow Notice

Mengusung konsep yang sama namun dengan penyesuaian dan sentuhan baru, pementasan kembali menyajikan 21 lagu daerah dan satu lagu nasional yang dirangkai secara harmonis.

Halaman:

Editor: Husein Effendi

Tags

Terkini

X