Jadwal Siaran Langsung Formula E dan Inilah Televisi yang Akan Menyiarkannya

- Jumat, 3 Juni 2022 | 19:53 WIB
Kru tim Mahindra Racing mempersiapkan mobil jelang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Jakarta, Jumat (3/6/2022).  (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)
Kru tim Mahindra Racing mempersiapkan mobil jelang balap Formula E di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) di Jakarta, Jumat (3/6/2022). (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)

JAKARTA, harianmerapi.com - Para penikmat balap yang tidak memiliki tiket menonton balapan mobil listrik Formula E, tidak perlu berkecil hati.

MNC Media sebagai broadcaster dipastikan akan menyiarkan secara langsung balapan yang berlangsung di Jakarta E-Prix International Circuit (JIEC) Ancol tersebut.

Ajang balapan kelas dunia yang beru pertama kali digelar di Indonesia ini akan disaksikan oleh 170 negara.

Baca Juga: Terkait OTT Mantan Walikota Jogja Haryadi Suyuti, Pemkot Memastikan Layanan Publik Tidak Terpengaruh

"Saksikan balapan mobil kelas dunia Formula E, Sabtu 4 Juni 2022, babak Qualifying pukul 10.30 WIB LIVE di iNews dan Race pukul 14.45 WIB LIVE di RCTI," demikian keterangan resmi MNC Media, Jumat (3/6/2022).

Formula E World Championship adalah sebuah kejuaraan olahraga otomotif balap mobil kursi tunggal yang khusus hanya menggunakan mobil listrik saja. Perlombaan resmi Formula E pertama kali digelar di Beijing, China pada September 2014.

Selanjutnya pada 2020, Formula E berhasil mendapatkan status sebagai kejuaraan tingkat dunia dan pada musim balap 2022 singgah di Jakarta dan menjadi satu-satunya kita di Asia Tenggara yang menjadi tuan rumah balapan di bawah kendali FIA itu.

Baca Juga: Ramalan Cinta Virgo Besok 4 Juni 2022, Ungkapkan Perasaan Itu, dan Romantika Asmara pun Tercipta

Sebagai tuan rumah, Jakarta sudah mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan untuk penyelenggaraan Formula E tahun ini. Bahkan sirkuit baru sepanjang 2,4 km dengan 18 tikungan harus dibangun meski pembangunannya banyak mendapatkan sorotan.

Meski demikian, pembangunan cepat ini diapresiasi oleh pebalap yang masih mempunyai keterikatan darah dengan Indonesia yakni Nyck De Vries. Pebalap tim Mercedes-EQ bahkan mengaku langsung jatuh hati dengan sirkuit yang dibangun tidak sampai lima bulan itu.

Halaman:

Editor: Widyo Suprayogi

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X