• Rabu, 7 Desember 2022

Bapak anak tewas terjebur sumur sedalam 25 meter di Cirebon berhasil dievakuasi tim SAR

- Senin, 18 Juli 2022 | 06:00 WIB
Petugas mengevakuasi korban yang terjebur ke dalam sumur di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022).  (ANTARA/HO-Humas SAR Cirebon)
Petugas mengevakuasi korban yang terjebur ke dalam sumur di Cirebon, Jawa Barat, Minggu (17/7/2022). (ANTARA/HO-Humas SAR Cirebon)

CIREBON, harianmerapi.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi bapak dan anak warga Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, yang tewas setelah terjebur ke sumur sedalam 25 meter.

"Alhamdulillah setelah tiga jam kami melakukan evakuasi akhirnya kedua korban berhasil diangkat," kata Komandan Tim Rescue Pos SAR Cirebon Edy Pamungkas di Cirebon, Minggu (17/7/2022).

Edy mengatakan kedua korban saat dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Keduanya merupakan warga Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Baca Juga: Obat Nyamuk Picu Kebakaran Besar di Kota Jogja, Toko Kelontong dan Isinya Ludes, Kerugian Rp 600 Juta

Berdasarkan informasi pada pukul 16.00 WIB korban atas nama Sholikhin (49) terjatuh ke sumur saat sedang bekerja menguras, namun saat akan naik, korban lemas dan terjatuh.

"Kemudian anak korban atas nama Andri Khorudin (19) mengetahui ayahnya terjatuh mencoba menolong korban namun juga ikut terjatuh," ujarnya.

Sementara Komandan Operasi Damkar Kota Cirebon Ramadi mengatakan saat melakukan evakuasi kepada kedua korban, memang mengalami sedikit kendala, adanya benjolan bebatuan serta ruang yang sempit.

Baca Juga: Korlantas Polri usulkan penghapusan biaya balik nama kendaraan

Sehingga, pihaknya hanya bisa melakukan evakuasi ke dalam sumur seorang diri, namun kedua korban akhirnya dapat dievakuasi meskipun dalam keadaan meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Sutriono

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Status Gunung Semeru naik ke level IV menjadi awas

Minggu, 4 Desember 2022 | 15:29 WIB
X