• Selasa, 30 November 2021

Konvoi Bawa Clurit di Sleman, Rombongan Pelajar SMP Dikejar Warga, 2 Ditangkap Belasan Kabur

- Selasa, 23 November 2021 | 21:07 WIB
garis polisi
garis polisi

SLEMAN,harianmerapi.com-Warga di Dusun Gentingan, Sidoagung, Godean, Sleman memergoki konvoi geng pelajar SMP yang besenjatakan parang dan clurit, Selasa (23/11/2021) dinihari. Spontan warga mengejar gerombolan itu. Dua orang diamankan dan belasan pelajar lainnya kabur.

Saat dibekuk warga, kedua pelajar SMP itu mengaku hendak tawuran dengan geng pelajar lain. Mereka pun lantas diamankan dan dibawa ke Polsek Godean. Kanit Reskrim Polsek Godean Iptu Bowo Susilo saat dikonfirmasi, Selasa (23/11/2021) membenarkan peristiwa itu.

Dia menjelaskan, dua pelajar yang diamankan warga adalah ZW (16) warga Gamping, Sleman dan IW (16) warga Ambarketawang, Sleman.

Baca Juga: 13 Pelaku Pengeroyokan Dituntut 14 Tahun Penjara, Teriaki Korban Klitih Sebelum Menghajar Sampai Tewas

"Polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap keduanya, karena diduga mereka hendak melakukan tawuran antarpelajar menggunakan senjata tajam," ujar Bowo.

Dikatakan Iptu Bowo, kedua pelaku ini berhasil diamankan di Dusun Gentingan, Sidoagung, Godean, Sleman, Selasa (23/11/2021) sekitar pukul 02.00 WIB. Keduanya ditangkap oleh warga sekitar saat melintas di lokasi tersebut.

"Dari tangan keduanya, kami menemukan 1 buah senjata gir dengan ikat dari kain warna coklat. Gir itu ditemukan di tangan ZW," kata Iptu Bowo.

Diceritakan, peristiwa bermula saat kedua pelaku ini bersama dengan 16 orang rombongannya mengendarai 8 sepeda motor saling berboncengan. Rombongan itu rencana akan tawuran dengan kelompok lain di Ringroad Selatan, UMY.

Baca Juga: Diserang Cah Klitih, Pelajar Jatuh dari Motor Usai Kepalanya Dipukul dari Belakang

Dikarenakan tidak bertemu dengan musuhnya di lokasi yang disepakati, rombongan itu kemudian muter-muter untuk mencari musuhnya itu. Tawuran itu diduga melibatkan antar SMP.

Halaman:

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X