• Sabtu, 4 Desember 2021

Viral Pencuri Infak Masjid Terekam CCTV di Magelang, Netizen: Nopol Terlihat Jelas, Tinggal Ciduk

- Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:11 WIB
Pencuri infak yang terekam kamera CCVT di Magelang. (Foto: tangkapan layar instagram @magelangraya)
Pencuri infak yang terekam kamera CCVT di Magelang. (Foto: tangkapan layar instagram @magelangraya)

MAGELANG,harianmerapi.com-Dua orang pencuri kotak amal terekam kamera membawa kabur dua kotak infak di wilayah Magelang. Video pencurian itu tersebar di media sosial dan bahkan nomor polisi motor pelaku terlihat jelas.

Video itu diunggah di akun instagram @magelangraya pada Sabtu (16/10/2021). Dalam video pendek itu terlihat dua pelaku berhenti di depan masjid.

"Pencurian 2 kotak amal di masjid Banyuurip Tegalrejo Magelang, pada Kamis pagi (14/10/2021)," tulis caption di unggahan itu.

Baca Juga: Viral Tukang Betor Ngawi Antar Penumpang Misterius di Malam Jumat, Tiba-tiba Menghilang di Tanjakan Sepi

Kemudian satu pelaku turun dari motor dan satunya lagi masuk ke dalam masjid. Pelaku yang menunggu di motor terlihat tengak-tengok melihat situasi sekitar lokasi kejadian.

Tak berapa lama, pelaku yang masuk ke dalam masjid keluar sambil membawa kotak amal berukuran besar. Mereka kemudian pergi dengan santai tanpa ada yang memergoki. Penampilan mereka pun terlihat rapi dan bahkan memakai sepatu.

Di dalam rekaman CCTV itu terlihat jelas nomor polisi motor pelaku. Sejumlah netizen pun kemudian berkeaksi dengan pencurian itu.

Baca Juga: Viral Video Polisi Berseragam Tampar Wanita di Blora, Ini Kata Polda Jateng

" Padahal masjidnya ramai. Berani banget pencurinya," pemilik akun @nursuyanto07 di kolom komentar. Netizen lain juga mengomentari nopol motor pelaku yang terlihat jelas. "Plat nomor terlihat jelas, tinggal ciduk," jelasnya.*

Editor: Herbangun Pangarso Aji

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X